Wisata Salido Saribulan Terus Berbenah, Kini Hadirkan Paket Wisata Khusus Camping Ground

Penulis: Redaksi

Painan, Padangkita.com – Kawasan wisata Salido Saribulan terus berbenah. Setelah terkebal dengan jembatan pelanginya, kini Wisata Salido Saribulan menghadirkan paket wisata khusus, yaitu Camping Ground.

Selain itu, wisata Salido Saribulan juga memiliki keunikan tersendiri, yaitu adanya sejumlah bangunan peninggalan Belanda dan terowongan 2,8 kilometer.

Lalu, juga ada batu nona, tempat duduknya para nona Belanda, serta ada juga jenjang seribu peninggalan Belanda.

Kehadiran paket wisata khusus Camping Ground itu juga cukup menarik perhatian wisatawan, baik lokal ataupun luar Pesisir Selatan (Pessel).

Sejumlah wisatawan juga sudah pernah berkemah dan menikmati suasana alam yang indah di perbukitan dan jauh dari hiruk pikuk kehidupan perkotaan tersebut.

“Kita senang di sini. Suasana alamnya bagus, dan sejauh ini aman-aman saja,” ujar seorang wisatawan, Afri dikutip dari situs resmi milik Pemkab Pessel, Kamis (23/12/2021).

Sementara itu, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Sarasah Kamumuan Salido Saribulan, Yuda Rahayu mengatakan, sebelum penyediaan paket kemah ditawarkan. Pihaknya bersama anggota Pokdarwis telah melakukan uji coba dan memastikan lokasi steril dan aman.

“Sudah pernah kita coba, selama berkemah, tidak ditemukan binatang liar maupun hewan buas yang mengganggu keselamatan,” ujar Yuda.

Tahap awal, kata Yuda, paket yang ditawarkan sangat terjangkau. Satu unit kemah dengan kapasitas isi empat orang, hanya Rp50 ribu per hari.

Jika dua hari, lanjut Yuda, diberi diskon menjadi Rp90 ribu. Fasilitas yang disediakan terdiri dari matras dan alat memasak. Disamping itu, pemandu juga bakal standby dan menjaga keamanan lokasi.

“Bagi wisatawan yang ingin Camaping Ground, silakan saja datang ke sini, kami dengan senang hati menyambut dan menjadi pemandu yang baik,” katanya.

Diketahui, Kawasan wisata Salido Saribulan yang terletak di Kecamatan IV Jurai, Pesisir Selatan telah ditetapkan sebagai desa wisata bersama 15 desa wisata lain yang tersebar di tujuh kecamatan.

Baca juga: Upaya Bangkitkan Pariwisata Pessel di Tengah Pandemi Corona

Bahkan, Bupati Pesisir Selatan sudah menyerahkan SK Desa Wisata itu dalam kegiatan Jambore Desa Wisata Lingkup Kabupaten yang diselanggarakan di Salido Saribulan, Selasa (21/12/2021). [*/zfk]

Terpopuler

Add New Playlist