Warga Sangir Balai Janggo Solsel Hanyut Saat Memancing di Sungai Jujuhan

Penulis: Fuadi Zikri

Padang Aro, Padangkita.com – Syafril alias Arifin, 57 tahun, warga Jorong Sungai Tangah, Nagari Sungai Kunyit, Kecamatan Sangir Balai Janggo, Kabupaten Solok Selatan (Solsel) dilaporkan hanyut di Sungai Jujuhan, Lubuk Dewa di wilayah setempat, Senin (30/11/2020) malam.

Informasinya, pria paruh baya itu tergelincir ke dalam sungai saat memancing bersama rekannya sekitar pukul 22.00 WIB. Rekan korban benama Deko Anto Puri, 30 tahun yang mengetahui hal tersebut tidak dapat berbuat banyak untuk menolong, karena korban telah dibawa arus sungai.

Kalaksa BPBD Solsel, Richi Amran mengatakan telah mendapatkan informasi terkait hanyutnya korban.

“Kejadian ini pertama kali dilaporkan oleh rekan korban ke warga setempat dan kemudian dilanjutkan ke kita. Kita baru dapat informasi sekitar pukul 00.30 WIB,” kata Richi, Selasa (1/12/2020).

Untuk sementara, kata Richi, tim BPBD telah terjun ke lokasi untuk melakukan pencarian bersama dengan Tim Reaksi Cepat (TRC). Selanjutnya BPBD berkoordinasi dengan perangkat nagari setempat dan Basarnas untuk melakukan pencarian.

Baca Juga: Tak Ada Hujan, Daerah Mudiak Lawe Solsel Tiba-tiba Dihantam Banjir Bandang

“Sekarang kita telah mulai melakukan pencarian bersama warga, untuk pertama ini kita melakukan pencarian dengan menyusuri sungai,” katanya. [pkt]


Baca berita Solok Selatan terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist