Wanita Ini Jelaskan Arti Kata Kanciang, Komentar Netizen Malah Ngakak

Penulis: SON

Padangkita.com – Setiap daerah memiliki kata umpatan khas bahasa daerah tersebut. Kata umpatan ini umumnya berasal dari nama hewan.

Sebelum kamu mengunjungi suatu daerah kamu wajib tahu apa kata-kata yang tabu atau kasar di daerah tersebut. Siapa tahu bagi kamu makna kata itu biasa, namun sangat kasar di daerah yang kamu kunjungi.

Baca Juga

Jadi alangkah baik kamu tanyakan dulu kepada orang asli daerah tersebut. Ini jaga-jaga agar kamu dapat berkomunikasi dengan nyaman nantinya.

Nah ini lah yang dilakukan oleh seorang netizen kepada konten kreator Bunga Cornelia di TikTok. Netizen tersebut menanyakan apa arti kata kanciang kepada Bunga.

Melalui sebuah video TikTok, wanita asal Solok, Sumatra Barat itu menjelaskan arti kata kanciang seperti yang ditanyakan oleh netizen.

Bunga menjelaskan jika kata kanciang bukan berarti kancing baju, namun merupakan salah satu kata-kata kasar dan umpatan yang biasa dituturkan oleh orang Padang atau Minang.

“Kanciang apa sih ngah?” tanya netizen.

“Kanciang itu sejenis umpatan gitu, ah pantek ang lu, kanciang lu, eh pantek ang kanciang gitu lah pokoknya,” katanya berusaha menjelaskan.

Agar tidak kesulitan sendiri, di keterangan video Bunga memanggil orang Minang untuk membantu ia menjelaskan.

“Orang padang sini kumpul,” tulisnya.

Namun bukannya memberikan jawaban yang diminta, orang-orang bersuku Minang dan mengerti bahasa Minang malah menuliskan kalimat-kalimat umpatan lain di kolom komentar Bunga.

“cilako lah ang = aku mencintaimu dengan tulus,” tulis seorang pengguna TikTok.

“taragak den jo ang kanciang= aku ngak mau ninggalin kamu,” kata yang lainnya.

Namun komentar netizen tersebut tidak benar adanya. Karena berisi kata-kata kotor lainnya.

“ahaha ajaran sesat,” kata seorang netizen meluruskan komentar-komentar yang tidak lain adalah jebakan.

Terpopuler