Tradisi, Bercinta pada Malam Pertama Harus Disaksikan Seorang Saksi

Penulis: Julia Fitri

Berita viral terbaru: Tradisi malam pertama bangsa Viking terbilang unik dan lain dari yang lain. Harus ada saksi mata yang melihat saat pengantin melakukan malam pertama.

Padangkita.com – Dalam sejarah peradaban dunia, ada begitu banyak peradaban suku bangsa yang hidup pada masa-masa tertentu.

Bahkan beberapa dari peradaban suku bangsa tersebut diyakini masih ada dan eksis hingga kini. Salah satunya ialah ceita soal bangsa Viking.

Baca Juga

Baca juga: Afi Udin, Kuli Bangan yang Mukbang Makanan Sederhana Jadi Viral

Mengutip Wikipedia, Viking adalah suku bangsa dari Skandinavia yang berprofesi sebagai pedagang, peladang, dan paling terkenal sebagai perompak (sering kali setelah gagal berniaga).

Mereka dulunya hidup dengan menjarah, menduduki, dan berdagang sepanjang pesisir, sungai dan pulau di Eropa, pesisir timur laut Amerika Utara, serta bagian timur Eropa sampai ke Rusia dan Konstantinopel.

Bicara soal bangsa Viking, banyak fakta menarik yang tak ditemui di mayoritas bangsa lainnya. Mereka memiliki tradisi unik yang jauh berbeda, bahkan cenderung nyeleneh.

Seperti misalnya upacara kematian dan pemakaman Raja Viking yang terkesan mengerikan. Pasalnya, upacara tersebut harus disertai dengan pembunuhan seorang budak wanita sang raja.

Tak hanya itu, ritual pernikahan bangsa Viking juga sangat unik dan sakral. Calon mempelai harus mempersiapkan banyak hal, mulai dari perhiasan hingga melakukan sejumlah tradisi yang turun temurun mereka yakini.

Sebelum pernikahan, calon mempelai wanita harus melepas kransen yang melingkar di kepalanya.

Kransen ini adalah sebuah lingkaran (headband) yang dikenakan oleh wanita yang belum menikah. Biasanya mereka mengurai rambutnya tanpa hiasan lain selain kransen jika belum menikah.

Saat menikah, para wanita akan memakai mahkota pernikahan dan kransen tersebut disimpan untuk diwariskan pada putrinya kelak.

Tak hanya itu, calon mempelai pria harus mendapatkan pedang dari salah satu leluhurnya.

Pedang bisa didapat dengan membuka kembali kubur leluhur yang telah mati untuk mengambil pedangnya, atau meminta dari seorang kerabat yang masih hidup.

Baca juga: Hilang 3 Hari, Pria di Arab Saudi Ditemukan Meninggal di Padang Pasir dalam Posisi Sujud

Saat upacara nanti, mempelai pria akan membawa pedang dan mungkin juga palu untuk melambangkan Thor. Thor dipercaya sebagai dewa bagi bangsa Viking, begitu pula Odin, ayah Thor.

Pernikahan harus dilakukan pada hari Jumat. Bagi bangsa Viking, hari Jumat dipercaya sebagai hari yang baik untuk kesuburan wanita karena Hari Frigg (Dewi Kesuburan) juga jatuh pada hari Jumat.

Terpopuler

Add New Playlist