Teknisi PLN Tewas Tersengat Listrik Saat Perbaiki Trafo yang Meledak di Dharmasraya

Penulis: Muhammad Aidil
|
Editor: Redaksi

Berita Dharmasraya hari ini dan berita Sumbar hari ini: Seorang teknisi PLN tewas tersengat listrik saat memperbaiki trafo listrik yang meledak

Pulau Punjung, Padangkita.com – Seorang teknisi Perusahaan Listrik Negara (PLN) bernama Aziswin Alfandi, 36 tahun, tewas tersengat listrik dengan tali pengaman yang masih terikat di pinggangnya.

Peristiwa nahas yang menimpa warga Ampalu, Kecamatan Koto Salak, Kabupaten Dharmasraya tersebut terjadi pada Minggu (28/3/2021) pukul 20.00 WIB. Sebelum kejadian, korban diketahui sedang memperbaiki trafo listrik yang meledak di Nagari Sungai Langkok, Kecamatan Tiumang.

“Korban datang bersama rekannya yang bernama Ari Bawono. Saat mengecek instalasi trafo untuk diperbaiki, dia malah tersengat aliran listrik yang ternyata masih menyala,” kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Koto Baru, Iptu Rusmardi saat dihubungi Padangkita.com via pesan WhatsApp, Senin (29/3/2021).

Rusmardi mengatakan, korban tergeletak di atas tiang listrik lebih kurang selama 10 menit dengan tali pengaman. Korban kemudian diturunkan dibantu warga dan kemudian dibawa ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Koto Baru.

“Berdasarkan pemeriksaan dokter setempat, korban dinyatakan sudah meninggal dunia,” ujarnya.

Hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pihak kepolisian, korban diduga tidak mengetahui bahwa Saluran Kabel Udara Tegangan Rendah (SKUTR) yang menuju trafo tersebut masih dialiri arus listrik.

“Sehingga pada saat korban sedang memperbaiki dia tersengat aliran listrik,” ulas Rusmardi.

Sementara itu, hingga berita ini dirampungkan, belum ada pernyataan resmi dari pihak PLN. Manajer Komunikasi PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatra Barat (Sumbar), Afriman pun belum memberikan penjelasan terkait peristiwa tersebut.

Baca juga: Pencarian Bocah 9 Tahun yang Hanyut di Batang Hari Dharmasraya Masih Berlanjut

“Sebentar yah,” katanya saat dikonfirmasi Padangkita.com via pesan WhatsApp. [pkt]

Baca berita Dharmasraya hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

 

Terpopuler

Add New Playlist