Rahasia Arif LIDA, Dari Benci Jadi Cinta Kemudian Ternama

Penulis: Ramono Aryo

Padang, Padangkita.com – Siapa yang tidak kenal dengan Arif LIDA, pria jebolan ajang pencarian bakat musik dangdut di salah satu stasiun televisi swasta ini.

Arif Firman, 22 tahun, anak muda yang berasal dari Nagari Kasang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman ini adalah sosok yang istimewa. Meski memiliki keterbatasan fisik namun ia bukanlah sosok yang pantang menyerah.

Berkat kegigihannya Arif LIDA kini dikenal banyak orang, tidak hanya di Sumatra Barat (Sumbar) tapi masyarakat di luar Sumbar. Suaranya yang khas dan merdu pernah membuai masyarakat Indonesia dalam gelaran ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA). Meskipun saat itu dia hanya mampu meraih juara tiga.

Dilansir dari laman youtube Kaka And Friends, tidak ada yang berubah dari sosok Arif Firman. Ia masih seorang yang bersahaja padahal statusnya adalah selebriti. Penyanyi yang sudah memiliki nama dan jam terbang dikancah musik nasional.

Namun ada hal yang mengejutkan, Arif mengaku bahwa awalnya dirinya tidak menyukai musik dangdut. Bahkan saat mengikuti ajang lomba tersebut dirinya hanya hafal beberapa lagu saja.

Baca juga: Malam Tahun Baru Islam Meriah dengan Pawai Obor di Sungai Talang Pasaman Barat

“Awalnya saya tidak menyukai musik dangdut,” katanya menjawab pertanyaan pembawa acara Kaka And Friends.

Namun lambat laun ia mulai menyukai dan menjadikan musik dangdut bagian dari hidupnya. Ia pun lantas bersungguh-sungguh melakoni hal yang dulu tidak disukainya itu.

Arif LIDA mengatakan bahwa saat ini dirinya pulang ke kampung, setelah sebelumnya menetap di Jakarta karena dua hal. Satu terkait pendidikan dan kedua karena masih pandemi corona.

“Saya sudah hampir setahun di kampung. Mau menyelesaikan pendidikan yang tertunda,” katanya dikutip dari Kaka And Friends, Jumat (21/8/2020).

Dia berharap bisa menyelesaikan pendidikannya di salah satu universitas negeri terkemuka di Kota Padang itu. Jika urusan pendidikan sudah selesai, maka dia bisa berkosentrasi untuk melanjutkan jenjang karirnya di dunia musik.