Padang Panjang Tutup Objek Wisata Hingga PSBB Berakhir

Penulis: Redaksi

Padang Panjang, Padangkita.com – Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatra Barat (Sumbar) memastikan masih menutup sejumlah objek wisata yang berada di daerah tersebut.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Maiharman mengatakan objek wisata di Padang Panjang akan ditutup hingga Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berakhir pada (29/5/2020) mendatang.

“Objek wisata di Kota Padang Panjang tetap tutup sampai PSBB berakhir,” katanya, Sabtu, (23/5/2020).

Dia mengatakan penutupan objek wisata tersebut karena masih mewabahnya virus corona (Covid-19) di Indonesia termasuk di Provinsi Sumatra Barat.

Kota Padang Panjang terkenal memiliki objek wisata yang menarik untuk dikunjungi seperti Pusat Dokumentasi Informasi Kebudayaan Minang (PDIKM), Mifan Waterpark, Pemandian Lubuk Mato Kucing, Desa Wisata Kubu Gadang serta objek wisata menarik lainnya.

Baca juga: Jelang Idulfitri, 1 Pasien Covid-19 di Padang Panjang Sembuh

Apalagi selama libur lebaran Idulfitri. Biasanya sejumlah objek wisata di Padang Panjang tersebut ramai dikunjungi pelancong baik dari Sumbar maupun luar Sumbar seperti Riau dan Jambi.

Informasi sebelumnya, menjelang Idulfitri, seorang pasien positif virus corona (Covid-19) di Kota Padang Panjang, Sumatra Barat (Sumbar) dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Padang Panjang Ampera Salim mengatakan pasien yang dinyatakan sembuh tersebut adalah pasien nomor 9 berinisial AP dari Kampung Manggis.

“Alhamdulillah, satu orang pasien covid-19 sembuh,” katanya, Sabtu (23/5/2020).

Kabar baik ini menurutnya diperoleh setelah dinas kesehatan setempat menerima hasil swab Labor Fakultas Kedokteran Unand, Sabtu pagi.

Dengan demikian jumlah pasien Covid-19 Kota Padang Panjang yang dinyatakan sembuh menjadi 18 orang. Sebelumnya sudah sembuh 17 orang dari 25 pasien positif. [*/abe]


Berita Padang Panjang terbaru hanya di Padangkita.com 

Terpopuler

Add New Playlist