Kisah Viral Bocah 9 Tahun Bekerja Sebagai Badut Jalanan Demi Keluarganya

Penulis: P Radila

Berita viral terbaru: Kisah viral seorang bocah berusia 9 tahun bekerja sebagai badut jalanan hanya demi mendapat uang untuk keluarganya.

Padangkita.com – Belum lama ini wargent dibuat sedih dengan kisah seorang bocah yang berjuang untuk bisa mendapatkan uang demi keluarganya. Bocah tersebut berasal dari Kalimantan yang menjadi badut jalanan untuk sebungkus nasi demi keluarganya.

Bocah yang diketahui bernama Rehan itu menjadi viral dimedia sosial setelah kisahnya diunggah oleh akun Instagram @rhmadii_ pada Kamis (27/8/2020).

Berdasarkan keterangan unggahan tersebut, setiap harinya bocah 9 tahun itu bangun pagi-pagi buta untuk bekerja sebagai  badut jalanan.

Rehan sering melakukan pekerjaan sebagai  badut jalanan di sekitaran Jalan Gatot Subroto, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. “Sering ketemu sama dia langsung. Dia sering jadi badut di Jalan Gatot Subroto Banjarmasin,” ujar Rahmadi, Jumat (28/8/2020).

Rehan terpaksa bekerja sebagai badut jalanan lantaran himpitan ekonomi yang dimiliki keluarganya. Ibu Rehan hanya bekerja serabutan dengan penghasilan yang tak banyak.

Hasil dari bekerja serabutan yang dilakukan ibunya itu hanya bisa dikumpulkan untuk membayar biaya sewa kontrakan mereka.

Jika ada rezeki lebih yang didapatkan ibunya, uang tersebut sengaja disisihkan untuk biaya sekolah Rehan.

Lantaran hal itu bocah tersebut berinisiatif membantu keluarganya mencari uang untuk menambah biaya kebutuhan sehari-hari.

Agar bisa terus menghibur banyak orang, Rehan selalu mengganti kostum yang ia gunakan setiap hari. Hal itu ia lakukan agar orang yang menyaksikan aksinya tidak cepat bosan.

Baca juga: Cerita Unik Pasangan Lansia Berumur Lewat 100 Tahun Ini Menikah Secara Diam-diam

“Sang penyedia kostum juga menyediakan beberapa pilihan kepala boneka yang didesain menyerupai tokoh-tokoh kartun, mulai dari Dora the Explorer, Upin dan Ipin, hingga Spongebob Squarepants,” tulis pemilik akun @rhmadii_.

“Kepala dan bajunya saya sewa. Saya tidak tahu biayanya, karena ibu yang membayar,” ungkap Rehan saat ditanya Rahmadi kala itu.