Ini yang Harus Kamu Ketahui Tentang Mimpi Basah

Berita viral terbaru: Beberapa fakta mengenai mimpi basah yang ternyata tidak hanya terjadi pada anak laki-laki, tapi juga perempuan

Padangkita.com – Sebagai pertanda memasuki usia pubertas biasanya anak laki-laki akan mengalami mimpi basah untuk pertama kalinya. Mimpi tersebut ini berisikan sebuah mimpi erotis.

Tidak hanya remaja laki-laki, pria dewasa dan wanita juga mengalami hal yang sama. Melansir dari Smarterhealt.com, berikut sejumlah fakta mengenai mimpi basah itu sendiri.

Apa Itu Mimpi Basah?

Saat mengalami sebuah mimpi erotis saat tidur memungkinkan seseorang mengalami ejakulasi. Sehingga ia juga mengeluarkan semen yang mengandung sperma dari penis.

Walau demikian terkadang jika seseorang bermimpi mengenai seks ia justru tidak ingat sama sekali kejadian dalam mimpi tersebut.

Dokter juga menyebutkan jika seseorang tidak harus masturbasi terlebih dahulu agar bisa mimpi basah. Walau perempuan tidak mungkin ejakulasi tapi mereka bisa mengalami orgasme dalam mimpi tersebut.

Selain itu, anak laki-laki lebih dominan mengalami hal tersebut daripada anak perempuan.

Waktu Seseorang Mengalami Mimpi Basah

Mimpi basah menandakan jika seorang anak laki-laki telah memasuki pubertas atau masa dewasa. Saat mengalami mimpi tersebut anak laki-laki sudah mampu menghasilkan sperma ketika mencapai klimaks.

Pengaruh hormon pada masa pubertas menyebabkan tingginya anak laki-laki mengalami mimpi tersebut.

Dari hasil penelitian, setidaknya sekitar 70% pria yang belum menikah, berusia 21-25 tahun pernah mengalaminya dengan jumlah yang bervariasi.

Walaupun tidak menutup kemungkinan jika pria dengan usia yang lebih tua juga mengalaminya, hal ini lebih sering terjadi pria berada pada usia produktif, yaitu usia remaja hingga 30 tahunan.

Akan tetapi jika seseorang mengalami mimpi erotis namun saat bangun pagi tanpa ejakulasi itu tidak termasuk mimpi basah. Hal ini dapat terjadi karena adanya peningkatan aliran darah ke organ seksual sehingga mereka hanya akan mengalami ereksi selama tidur dalam kondisi REM.


Wanita Juga Bisa

Wanita pun bisa mengalami mimpi basah. Ada pun penandanya adalah vagina yang basah karena mimpi yang erotis.

Karena saat itu otak akan memberikan sinyal ke saraf dan seolah menggambarkan jika sedang terjadi dan menyebabkan adanya tekanan darah mengalir ke vagina lalu berkontraksi, dan terasa berdenyut sampai akhirnya wanita mengalami orgasme.

Akan tetapi kecil kemungkinan untuk wanita mengalami hal ini dari pada pria. Walaupun munculnya gairah seksual mungkin tidak menghasilkan orgasme sendiri.

Penyebab Mimpi Basah

Penyebab dari mimpi basah ini sendiri bukan berarti seseorang yang mengalaminya memiliki kebutuhan seksual yang mesti dituntaskan.

Misalnya pada seorang pria saat masa pubertas berarti hal ini mulai memproduksi hormon testosteron yang dapat melepaskan sperma.

Hal ini menandakan  jika ia telah bisa membuahi sel telur saat berhubungan intim dengan seorang wanita.

Berkaitan dengan Mimpi Erotis?

Sampai saat ini belum ada yang bisa membuktikan bukti konkret jika mimpi ini berhubungan langsung dengan mimpi erotis ataupun sejenisnya.

Selain itu tidak juga dipastikan kalau hal ini berdasarkan keinginan atau kebutuhan seksual yang tidak terpenuhi.


Intensitas yang Wajar

Walaupun saat masa pubertas ada remaja laki-laki yang tidak mengalami mimpi basah, hal itu merupakan hal yang wajar.

Tinggi atau rendahnya intensitas mimpi tersebut tidak selalu menandakan adanya sesuatu yang salah dengan kesehatan tubuh atau kesuburan.

Terkadang ada pria yang mengalaminya hanya sekali seumur hidup ataupun beberapa kali seminggu. Sebuah hasil penelitian menunjukkan jika orang yang tidur  tengkurap  berpotensi mengalami mimpi yang tinggi.

Cara Menghentikannya

Ada beberapa cara untuk mengurangi intensitas mimpi basah yakni pertama meningkatkan aktivitas seksual dan sering melakukan mastrubasi hingga orgasme.

Hal ini karena tidak adanya penumpukan semen dalam tubuh, sehingga mengurangi kebutuhan pria untuk ejakulasi saat tidur.

Kedua, menghindari tidur tengkurap serta mengurangi kontak dengan kelamin.

Ketiga seseorang juga dapat melakukan dengan menggunakan obat-obatan untuk menekan ejakulasi saat bangun tidur.

Apa yang Harus Dilakukan?

Setelah mengalami mimpi basah saat bangun tidur seseorang harus segera membersihkan dirinya.

Akan tetapi Bila seseorang merasa tidak nyaman setelah mengalaminya kibat ejakulasi maupun konten mimpinya, segera konsultasikan dengan dokter. [*/Nlm]


Baca berita viral terbaru hanya di Padangkita.com.