Indahnya Destinasi Wisata Sajuta Janjang di Sumbar, Tembok Cinanya Indonesia

Penulis: Wina

Keindahan Pemandangan Sajuta Janjang

Mulanya, Sajuta Janjang ini dibuat dengan tujuan sebagai penghubung menuju Puncak Singgalang. Namun karena keindahan panorama yang disuguhkan saat berjalan, jembatan ini pun menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Sehingga banyak wisatawan yang datang hanya untuk menjajal jembatan tersebut, sembari menyaksikan pemandangan alam yang indah.

Bagaiamana tidak, para wisatawan yang berkunjung melintasi ‘janjang’ tersebut, akan mendapati banyak pemandangan unik dan menarik.

Mulai dari pemandangan Nagari Balingka, Ngarai Sianok, hingga elihat indahnya kota Bukit Tinggi. Ditambah lagi udaranya sudah dipastikan segar karena dikelilingi banyak pepohonan.

Ketika berada di separoh jalan, pengunjung bisa menikmati pemandangan Gunung Merapi. Setelah mencapai puncak Bukit Pinus, pengunjung akan disuguhi panorama Bukit Taman Raya Balingka dan Kota Bukittinggi.

Sajuta Janjang dengan plataran Pinus Lereng Singgalang, berada di kanagarian Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, Sumatra Barat.

Tempat Bersantai di Sajuta Janjang

Meski objek wisata ini belum seratus persen rampung pengerjaannya, namun para pengunjung sudah mendatangi lokasi tersebut.

Lokasi wisata Sajuta Janjang sekitar 42 kilometer dari pusat ibukota Kabupaten Agam.  Jarak tersebut bisa ditempuh dengan waktu 1.5 jam.

Untuk masuk ke sini, pengunjung harus sudah sampai di lokasi saat siang hari. Tujuannya supaya tetap bisa melihat keindahan panorama sekitar.

Selain itu, pemerintah setempat hanya membuka kunjungan hingga pukul 17.00 saja, dikarenakan untuk keamanan pengunjung itu sendiri.

Masuk Gratis

Menariknya lagi, pengunjung tidak akan dikenai biaya untuk masuk wisata sajuta janjang ini alias gratis.

Hal ini dikarenakan tempat tersebut masih menjadi wisata baru.

Selain itu, pemerintah setempat juga ingin mempromosikan Janjang Sajuta lebih luas ke khalayak ramai.

Pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir saja, yakni untuk sepeda motor Rp. 3.000 dan mobil Rp.5.000.

Baca Juga: 4 Alat Musik Tradisional Minang yang Bunyinya Sangat Merdu

Jika Kamu tidak menggunakan kendaraan, tentu saja Kamu tak perlu membawa uang untuk melihat pemandangan yang indah indah. [*/win]


Baca berita viral terbaru dan berita trending terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist