Dinda Syarif, Waria Berprestasi yang Tak Malu Akui Dirinya Laki-laki

Penulis: Julia Fitri

Berita viral terbaru: Dinda Syarif merupakan waria Indonesia berprestasi. Ia berhsil menyabet gelar Miss Waria Indonesia hingga tergabung di ajang Miss International Queen 2018.

Padangkita.com – Di Indonesia, pria yang berpenampilan layaknya wanita atau waria bukanlah hal yang asing lagi. Bahkan tak sedikit dari waria tersebut yang menjadi publik figur di dunia hiburan tanah air.

Sebut saja misalnya nama Lucinta Luna yang selalu menjadi sorotan karena identitas aslinya.

Identitasnya sebagai seorang wanita diragukan publik lantaran sudah banyak beredar bukti bahwa di masa lalu ia adalah laki-laki bernama Muhammad Fattah.

Baca juga: Bucin Sama Marshanda, Baim Wong Rela Potong Rambut Ala Tao Ming Tse, Paula Verhoeven Lepar Bantal

Namun, beda halnya dengan Lucinta Luna, waria satu ini dengan terang-terangan mengungkap jati dirinya sebagai seorang pria.

Diberitakan Grid, waria itu bernama Dinda Syarif. Namanya belakangan ini popupler karena adanya isu trangender.

Namun, Dianda Syarif dianggap sebagai waria yang bebeda karena prestasinya.

Misalnya pada 2016 silam, ia menjadi salah satu finalis dalam pagelaran Miss Waria Indonesia yang digelar secara tertutup. Ia bahkan pernah mewakili Indonesia dalam ajang Miss International Queen 2018 lalu.

Tak sampai disitu, Dinda Syarif sukses mencuri simpati publik karena mau terang-terangan mengungkap masa lalunya.

Hal tersebut ia ungkap dalam akun media sosialnya. Dinda memamerkan beberapa foto masa lalunya saat masih berpenampilan sebagai seorang laki-laki.

Sebelumnya, Dinda Syarif juga pernah memamerkan fotonya saat dia masih SD. Saat itu ia mengaku kesal ketika ada razia pemotongan rambut untuk murid laki-laki.

“When I was 8 years old. Dulu kalau ada razia rambut selalu nangis, karena waktu itu neneng pengen banget punya rambut panjang sampai menjuntai ke lantai,” tulis Dinda Syarif, Rabu (6/6/2018).

Selain foto masa SD-nya, Dinda juga memamerkan fotonya saat dia beranjak remaja. Di masa SMP itu, pose kemayu Dinda Syarif sudah mulai terlihat. Lalu pada usia 16 tahun, ia mulai memanjangkan rambutnya sampai saat ini.

“Puberty, male to female transition of hormones, dan aku lulus SMA umur 16th. Setelah lulus SMA langsung panjangin rambut. Pas jaman SMA enggak ada fotonya, hilang karena Facebook ke hack,” tulis Dinda dalam keterangan foto tersebut.

Terpopuler