Batang Arau Ingin Jadi Ikon Wisata Kebanggaan Kota Padang

Penulis: Redaksi

Kelurahan Batang Arau berupaya mewujudkan tekat menjadi salah satu daerah atau ikon wisata di Kota Padang

Padang, Padangkita.com – Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan bertekad menjadi kawasan wisata yang representatif dan menjadi ikon kebanggaan wisata di Kota Padang.

Lurah Batang Arau Eka Saputra mengatakan untuk merealisasikan upaya tersebut masyarakat dan kelurahan berusaha terus berupaya memaksimalkan potensi yang mereka miliki.

“Kita akan mengupayakan peningkatan sarana dan prasarana pendukung, sehingga kawasan ini benar-benar menjadi objek wisata favorit dan ikon wisata Kota Padang. Tentu juga tak lupa kita meningkatkan SDM yang ada,” ujar Eka, Kamis (13/02/2020).

ragam upaya untuk mewujudkan hal tersebut tercermin dari usulan-usulan masyarakat pada Rakorbang di Kelurahan Batang Arau.

Baca juga: 80 Petugas PK3 Gelar Aksi Bersih-bersih Pantai Padang

Dalam Rakorbang yang dibuka oleh Camat Padang Selatan Teddy Antonius, mayoritas usulan masyarakat adalah perbaikan dan peningkatan sarana pendukung pariwisata, seperti lampu penerangan, pembangunan pentas seni, revitalisasi kawasan Gunung Padang serta pelatihan ketrampilan UMKM.

Eka Saputra mengatakan dari semua usulan yang masuk akan disusun berdasarkan prioritas yang nanti akan dibawa ke Musrenbang kecamatan.

Semenatara itu, Camat Padang Selatan Teddy Antonius yang membuka Rakorbang tersebut berpesan agar memperhatikan kualitas usulan yang diajukan pada Rakorbang.

Baca juga: Di Padang, Rekam Orang Buang Sampah Sembarangan Dapat Rp100 Ribu

“Rakorbang merupakan proses pembangunan yang harus sesuai dengan visi misi Kota Padang, yakni sebagai kota pendidikan, perdagangan dan pariwisata,” ujar Teddy

Selain itu menurut Teddy usulan harus dilengkapi data pendukung. Usulan pembangunan fisik harus dilengkapi dengan data, volume pekerjaan dan yang terpenting lokasi haruslah benar-benar di atas lahan yang sudah bebas.

Sebagai kawasan wisata Teddy berpesan agar masyarakat dapat lebih meningkatkan keramahtamahan dan Sapta Pesona dalam menyambut wisatawan. (*/Pk-02)


Ikuti info dan berita Padang terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist