Ada Pegawai Positif Covid-19, Disdukcapil Pasbar Tutup Sementara Pelayanan Tatap Muka

Penulis: Ahmad Romi

Simpang Empat, Padangkita.com – Pelayanan tatap muka di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) ditutup sementara, setelah salah seorang pegawai dinyatakan positif Covid-19 pada Senin (9/8/2021).

“Benar, untuk sementara waktu pelayanan perekaman dan pencetakan KTP serta pencetakan KIA (kartu identitas anak) di kantor Disdukcapil kita tiadakan sampai tanggal 12 Agustus 2021 mendatang,” kata Kepala Disdukcapil Pasbar, Yulisna kepada Padangkita.com di Simpang Empat, Selasa (10/8/2021) pagi.

Ia menyebutkan, pelayanan akan dibuka kembali pada Jumat (13/8/2021) dan untuk pelayanan online adminduk yang masuk melalui WhatsApp di nomor 0753466353 akan diproses pada Senin (16/8/2021) mendatang.

“Walaupun pelayanan secara langsung ditutup sementara waktu, namun pelayanan secara online tetap dibuka. Jadi tidak ada artian pelayanan ditutup,” ujarnya.

Sebagai langkah antisipasi menyikapi adanya pegawai yang positif Covid-19, maka seluruh pegawai menjalani tes swab di kantor setempat pada Selasa (10/8/2021) pagi.

“Kita sudah lakukan tes swab massal terhadap seluruh pegawai. Mudah-mudahan hasilnya negatif, agar pelayanan bisa kembali dilakukan seperti biasa,” harapnya.

Namun demikian, ia mengatakan bahwa rencana mengenai jadwal dimulainya kembali pelayanan bisa saja berubah sesuai situasi dan kondisi serta waktu keluarnya hasil tes swab.

 “Mudah-mudahan hari Kamis (12/8/2021) hasilnya keluar dan dinyatakan negatif. Maka pelayanan akan kita mulai kembali pada Jumat (13/8/2021),” tuturnya.

Baca juga: Razia Penyakit Masyarakat di Pasbar, Satpol PP Amankan 6 Perempuan Pemandu Lagu

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat yang nantinya akan berurusan dengan Disdukcapil agar menaati protokol kesehatan Covid-19, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. (rom/pkt)

Terpopuler

Add New Playlist