2000 Halaman, Skripsi Mahasiswa Prodi Fisika UNP Ini Viral di Medsos

Penulis: Putri

Padangkita.com – Skripsi adalah salah satu karya ilmiah yang dibuat oleh mahasiswa jenjang Strata 1 (S1).

Setiap mahasiswa bisa menyelesaikan skripsi mereka dengan jumlah halaman berbeda-beda. Hal itu biasanya tergantung pada teori dan penelitian yang mereka lakukan.

Pada umumnya skripsi mahasiswa S1 miliki jumlah halaman hingga ratusan saja. Namun selesai dengan jumlah halaman hingga ratusan lembar saja.

Meski begitu hal ini berbeda untuk skripsi mahasiswa S1 ini. Pasalnya, skripsi tersebut menjadi viral dan jadi bahan perbincangan warganet lantaran jumlah halaman skripsi tersebut mencapai ribuan.

Karya ilmiah itu menjadi viral di media sosial lantaran sebuah video yang dibagikan akan TikTok @jnrprsty.

Dalam video tersebut memperlihatkan dua skripsi dengan sampul berwarna biru yang masing-masingnya miliki ukuran berbeda.

Skripsi pertama tampaknya hanya miliki jumlah halaman ratusan lembar saja. Sementara, skripsi kedua miliki jumlah halaman mencapai 2.000 lembar.

Diketahui skripsi tersebut milik salah seorang mahasiswa Program Studi (Prodi) Fisika Universitas Negeri Padang (UNP). Mahasiswa itu diketahui bernama Ihsan Prasetyo.

Tak hanya miliki ukuran yang sangat tebal, skripsi tersebut ternyata menghabiskan biaya yang cukup besar untuk membuatnya menjadi seperti buku.

Menurut kabar, Ihsan bahkan menghabiskan uang hingga Rp 1,2 juta rupiah untuk skripsi tersebut.

Tentu saja saja harga itu belum termasuk dengan biaya yang dikeluarkan Ihsan selama melakukan penelitian. Uang itu hanya digunakan untuk membeli kertas, tinta print dan jilid skripsi.

Terpopuler

Add New Playlist