18 Pemuda Sumbar Lulus Pantukhirda Taruna Akademi Angkata Laut

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Sebanyak 18 pemuda asal Sumatra Barat (Sumbar) dinyatakan lulus penilaian panitia penentu akhir daerah (Pantukhirda) calon taruna Akademi Angkatan Laut (AAL), Selasa (28/6/2022).

Komandan Pangkalan Utama AL (Danlantamal) II Padang Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono memimpin langsung sidang Pantukhirda di Mako Lantamal II Padang.

“Dari 19 calon taruna pria dan 8 calon taruna wanita yang mengikuti Pantukhirda, 14 calon taruna dan 4 calon taruni dinyatakan lulus memenuhi syarat,” kata Danlantamal Laksma Endra.

Selanjutnya, kata dia, data para calon taruna tersebut dikirim ke panitia pusat. Berdasarkan data tersebut, panitia pusat akan mengeluarkan surat panggilan kepada para calon yang datanya memenuhi kualifikasi sebagaimana yang disyaratkan oleh TNI AL.

Calon taruna yang dinyatakan lulus akan menunggu pemanggilan untuk mengikuti tes pusat di Lembaga Penyedia Tenaga Kerja TNI AL (Lapetal) Malang.

Sementara itu, sebelum mengikuti Pantukhir, para peserta seleksi calon taruna telah melewati berbagai rangkaian tes yang memakan waktu kurang lebih 1 bulan.

Baca juga: Bertemu Danlantamal II Laksamana Pertama TNI Endra Sulistiyono, Ini Harapan Gubernur Mahyeldi

Di antara tes yang dilalui peserta adalah tes kesehatan 1 dan 2, tes psikologi, kesamaptaan jasmani, mental ideologi, tes kesehatan jiwa, verifikasi administrasi. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist