Waspada, Komplotan Copet Luar Daerah Beraksi di Bukittinggi

Padangkita.com – Komplotan spesialis copet berhasil kabur dari sergapan pihak kepolisian, ketika hendak dilakukan penangkapan di kawasan kampung Cina Bukittinggi, Sabtu (2/6/2018) malam kemaren.

Kapolsek Bukittinggi Kompol Zahari Almi, Minggu (3/6/2018) menuturkan, kawanan pencopet tersebut berhasil kabur ketika akan di tangkap di salah satu penginapan di Kampung Cina Bukittinggi.

“Penangkapan komplotan pencopet tersebut berhasil diungkap pihak kepolisian berdasarkan hasil pengembangan anggota copet yang bernama Gito Bat Bara asal Padang Sidempuan yang berhasil diamankan oleh Satpam di Pasar Aur Kuning, Sabtu sore,” ulasnya.

Menurut Zahari Almi, dari hasil penyidikan terhadap tersangka, menyatakan bahwa komplotannya menginap di salah satu hotel di kawasan Kampung Cino Bukittinggi, yang kemudian pihaknya langsung melakukan pengintaian hingga malam hari.

“Pada pukul 20.00 WIB langsung dilakukan penggerebekan di tempat penginapan mereka, alhasil mereka berhasil kabur meninggalkan hotel. Kemungkinan komplotan pencopet sudah mengetahui gerak-gerik polisi dimana salah satu dari kawan mereka berhasil tertangkap,” jelasnya.

Zahari Almi menambahkan, diduga komplotan pencopet berjumlah 13 orang yang datang langsung dari Sibolga, Medan, dan sudah empat hari berada di Bukittinggi, mereka menginap di dua hotel yang berbeda di Kawasan Kampung Cina.

“Diduga komplotan pencopet itu merupakan pemain lama yang sudah sering datang ke Bukittinggi dengan misi mencopet dikeramaian setiap pengunjung pasar ramai,” terangnya.

Bahkan aksi copet yang terekam CCTV di Pasar konveksi Aur Kuning dan viral di medsos beberapa waktu lalu itu sambung Zahari Almi, juga merupakan komplotan copet yang tertangkap itu, sebab modus yang dilakukanya sama yakni memanfaatkan keramaian pengujung di pasar dengan berpura pura berbelanja seperti pengunjung lainya.

“Karena itu kita mengimbau kepada pengunjung pasar baik di pasar atas, pasar bawah maupun pasar aur kuning untuk selalu berhati hati dan waspada dari aksi copet tersebut,” tukasnya.

(Guspra Koto)

Baca juga:
Hingga Pagi Ini, Enam Tahanan Kabur Dari Lapas Muaro Sijunjung Berhasil Ditangkap