Walikota Padang Lantik 33 Pejabat Eselon 2

(foto: humaskotapadang)

Padangkita.com – PADANG, Sebanyak 33 pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Padang dilantik dan dikukuhkan oleh Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah di Aula Bagindo Aziz Chan, Selasa (27/12). Pelantikan ini untuk mengisi jabatan tertentu pasca diberlakukannya organisasi perangkat daerah (OPD) baru mulai Januari 2017 mendatang.

Para pejabat tersebut juga langsung diminta menandatangani pakta integritas menyangkut tugas-tugas dan target yang diinginkan. Beberapa Pengukuhan tersebut dimulai dari posisi Sekretaris Daerah (Sekda) yang telah diisi Asnel. Setelah itu, Vidal Triza sebagai Asisten Pemerintahan Setda Kota Padang, dan Hermen Peri dari posisi Staf Ahli Bidang Pembangunan menjadi Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Padang.

Sementara itu, Corri Saidan tetap dikukuhkan di posisinya semula yakni sebagai Asisten Administrasi Setda Kota Padang. Sementara itu, Kepala Dispora Kota Padang, Suardi mengisi jabatan staf Ahli bersama dengan Bambang Sutrisno, Afrizal Khaidir yang telah lebih dahulu mengisi posisi sebagai staf ahli.

Pada kesempatan itu, Sekretaris DPRD Kota Padang, Ali Basar juga ikut dikukuhkan pada posisinya semula. Begitu juga dengan Kepala Inspektorat yang masih dipegang oleh Andri Yulika. Lain halnya terjadi pada Rudy Rinaldy, Kepala BPBD Damkar tersebut sekarang dipercaya sebagai Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) menggantikan posisi Hervan Bahar yang dikukuhkan sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Kemudian untuk Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKA) tetap dipercayakan pada Syahrul. Begitu juga dengan Adib Alfikri yang kembali dikukuhkan sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). Kemudian, Kepala Dinas pendidikan Kota, Habibul Fuadi dipindahkan menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM.

Sementara posisi Kepala Dinas Pendidikan masih kosong dan akan dipanselkan bersamaan dengan dua posisi lainnya yakni, Dinas Pertanian dan Dinas Pemuda dan Olaharaga yang masih kosong. Walikota Padang menyebutkan, untuk tiga posisi tersebut akan segera dipanselkan. Para pejabat pemko Padang yang dilantik jika ingin ikut juga diperbolehkan untuk ikut lagi.

“Tiga posisi jabatan itu secepatnya akan dipanselkan. Bagi yang memenuhi syarat silahkan ikut dan segara mendaftar,” katanya.

Baca juga:
Nama Jalan yang Mula-Mula Ada di Padang

Selanjutnya untuk posisi sebagai Kepala Dinas Kesehatan masih tetap dipercayakan kepada Ferimulyani. Nasib yang sama juga dialami Fatriarman Noer yang tetap dipercaya mengepalai Dinas PU Kota Padang. Kepala Dinas TRTBP, Afrizal BR kini dipercaya mengisi OPD baru yakni sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPRKPP).

Adapun nama-nama pejabat yang dilantik lainnya diantaranya, – Amasrul sebagai Kepala Dinas Sosial – Muji Susilawati sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan KB – Heryanto Rustam sebagai Kepala Dinas Pangan – Al Amin sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) – Wedistar sebagai Kepala Disdukcapil – Didi Aryadi sebagai Kadis Kominfo – Yunisman sebagai Kepala Dinas Koperasi UMKM – Hendrizal Azhar sebagai Kepala Dinas Perhubungan – Zabendri sebagai Kepala Dinas Perpustakaan & Kearsipan – Zalbadri sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) – Medi Iswandi sebagai Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) – Endrizal sebagai Kepala Dinas Perdagangan – Eyviet Nazmar sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian – Dedi Henidal sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran – Edi Hasymi sebagai Kepala BPBD – Dian Fakri sebagai Kepala Sat Pol PP. [Rilis]