Walikota Padang: ASN Dilarang Malas

Walikota Padang Mahyeldi Ansyarullah. ( Foto: Humas Pemko)

Padangkita.com – Pemerintah Kota Padang meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN), khususnya kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPS) agar meningkatkan profesionalitas dalam bekerja.

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menegaskan bahwa tidak ada alasan bagi ASN untuk malas.

“Tidak ada alasan bagi kita untuk tidak bekerja dengan sungguh-sungguh. Ingat! Kita telah punya komitmen, dan memikul jabatan atas nama tuhan,” tegas Mahyeldi, Senin (18/4/2017) kemarin.

Dijelaskannya, pengelolaan negara memerlukan keseriusan dan kerja tanpa kenal waktu, demi kepentingan negara, daerah dan rakyat.

Menurutnya, menjadi pejabat harus mampu menyelesaikan persoalan dan bukan membuat masalah. Oleh sebab itu, yang menjadi pejabat itu adalah yang bisa bertanggungjawab serta mampu merencanakan apa yang akan dilakukan dan melakukan apa yang direncanakan.

“Jadi klo hanya sakit ringan, seperti flu dan pilek, bukan alasan untuk tidak hadir pada rapat ini,” kata Mahyeldi.

Dikesempatan itu, Mahyeldi meminta kepada Sekda Kota Padang Asnel untuk mempercepat proses evaluasi seluruh pejabat Pemko
Padang secara terperinci, mulai dari eselon II hingga eselon IV, termasuk Lurah dan Camat.

“Dengan demikian, kita akan tahu siapa personal yang pemalas dan yang punya integritas serta tanggung jawab. Mana yang layak, dan yang tidak layak jadi pimpinan,” ungkap Mahyeldi, seperti dilansir dari laman resmi facebook humas Kota Padang.