Wako Padang Diganjar Penghargaan Best Communicators 2017

Foto: Humas Pemko Padang

Padangkita.com – Walikota Padang, Mahyeldi Ansyarullah diganjar PR INDONESIA penghargaan Best Communicators 2017 oleh majalah kenamaan nasional PR INDONESIA.

Penghargaan diberikan pada puncak acara Jambore Public Relations Indonesia (JAMPIRO) #3 di Yogyakarta, Jumat (25/8/2017).

PR INDONESIA Best Communicators 2017 merupakan penghargaan yang diberikan kepada para pemimpin negara, wilayah, dan korporasi yang memiliki eksposur tinggi dengan sentimen positif di 13 media cetak nasional arus utama. Di samping itu, mereka juga memiliki passion berkomunikasi yang tinggi di tengah publik atau masyarakat yang dipimpinnya.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Kota Padang Imral Fauzi mengatakan Pemerintah Kota Padang cukup populer di mata media cetak nasional.

“Sebagai bukti sepanjang 1 Januari sampai 30 Juni 2017, kota Padang sering disebut dan di publikasikan sejumlah media cetak ternama di Tanah Air,” katanya.

Imral Fauzi juga menambahkan bahwa kesuksesan yang di raih Pemko Padang tersebut tidak terlepas dari peranan penting pers dan humas dalam meliput dan mempublikasikan kegiatan yang dilaksanakan.

Founder dan CEO PR INDONESIA Asmono Wikan mengatakan bagaimanapun salah satu tugas yang melekat pada seorang pemimpin adalah menjadi komunikator.

Sejarah mencatat, para pemimpin hebat adalah para komunikator ulung. Mereka bisa menyampaikan pesan secara jelas dan jernih kepada publik pada situasi yang terus berubah.

“Pemimpin negara, wilayah, dan korporasi yang memiliki kemampuan berkomunikasi baik melalui medium yang tepat, sungguh memiliki keistimewaan. Mereka akan dicintai oleh publik, pemangku kepentingan, maupun rakyat dan stafnya di kantor. Apalagi kemasan komunikasi mereka dipikirkan dengan strategi PR yang memadai,” katanya seperti dilansir dari situs PR INDONESIA, Minngu (27/08/2017).

Untuk memilih para pemenang tersebut, PR INDONESIA bekerjasama dengan perusahaan intelijen media, Indonesia Indicators. Penentuan Best Communicator 2017 dilakukan berdasarkan penelusuran melalui mesin Intelligence Media Management (IMM) berbasis Artificial Intelligence secara real time selama periode 1 Januari – 30 Juni 2017.

Nama-nama tokoh terpilih banyak disebut dalam pemberitaan 13 media cetak nasional dengan sentimen yang positif. Ketigabelas media tersebut yakni Kompas, Bisnis Indonesia, Investor Daily, Koran Tempo, Majalah Tempo, Media Indonesia, The Jakarta Post, Rakyat Merdeka, Suara Pembaruan, Indo Pos, Jawa Pos, Koran Sindo dan Republika.

Baca juga:
Perkosa WNA, Pemuda di Mentawai Ditangkap Polisi

Melalui beragam penghargaan tersebut, PR INDONESIA turut berperan dalam menyiapkan dan mendorong agar roda regenerasi PR di Indonesia terus berputar.

“Dari Insan PR, Icon PR, PR Indonesia Fellowship, dan Rookie Stars, semuanya adalah cara yang kami miliki untuk menciptakan dan menyiapkan regerasi PR di Indonesia agar tidak terjadi kekosongan di setiap generasi,” pungkasnya.