Wagub Sumbar: TdS 2017 Sukses dan Heboh

TdS 2017 (Foto: Ist)

Padangkita.com – Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit menyatakan bangga dengan pelaksanaan Tour de Singkarak (TdS) 2017. Menurutnya kegiatan balap sepeda tahunan tersebut sukses dan berjalan sebagaimana diharapkan. Untuk itu, tahun depan TdS akan diadakan kembali.

“Tour de Singkarak  (TdS) tahun 2018 tetap diselenggarakan, walau telah diserahkan kepada pemprov Sumbar.  TdS promosi wisata Sumbar yang luar biasa hebohnya, antusias masyarakat menyaksikan disetiap etape dari 18 Kabupaten / Kota se Sumatera Barat,” katanya, Minggu (26/11/2017) sore.

Lebih jauh Wagub Nasrul Abit menyampaikan, penyelenggaraan TdS tahun 2017 secara keseluruhan yang juga merupakan acara event promo terbesar pariwisata Sumatera Barat terselenggara dengan baik dan sukses.

Pemprov Sumbar menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah menjadikan TdS ini menjadi berarti bagi Sumatera Barat. Hal ini dalam upaya membentuk daya tarik kunjungan pariwisata ke daerah ini.

“Kepada masyarakat Sumatera Barat yang telah ikut meramaikan, menyemarakan dan mendukung pelaksanaan ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita semua,”  ujar Nasrul Abit.

Wagub Nasrul Abit juga mengatakan tahun depan kegiatan TdS akan tetap dilanjutkan. Menurutnya, TdS sebagai event tahunan yang mengidola dan menjadi kebanggaan secara nasional maupun di Sumatera Barat sendiri.

“Kita mengetahui berbagai dampak kegiatan ini telah meningkat animo masyarakat akan kegiatan pembangunan pariwisata sebagai upaya pertumbuhan ekonomi masyarakat baik secara langsung maupun multi efek dari kegiatan itu sendiri,” tambahnya.

Menurutnya, selama 9 hari ini masyarakat di Sumatera Barat bergembira menyaksikan TdS ini. “Mereka keluar rumah bersama-sama saling bertemu dan bercengkarama, menceritakan hebohnya TdS sebagai semangat keterbukaan menyambut tamu,” lanjutnya.

Ada 28 negara yang ikut TdS kali ini tentu menjadi sebuah harapan para pembalap ini juga akan menceritakan hebat pariwisata Sumatera Barat dan keramah tamahan masyarakat.
Semoga semua ini dapat menjadi menjadi kebanggaan kita bersama dalam memajukan pembangunan di Sumatera Barat,  demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera, harapnya.

Kejuaraan balap sepeda internasional yang masuk kalender UCI, Tour de Singkarak (TdS) 2017 resmi berakhir dan lagi-lagi pebalap asal Iran menjadi yang terbaik pada kejuaraan yang didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata.

Pada edisi kesembilan yang finis di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Minggu (26/11/2017) pebalap asal Timur Tengah yang menjadi terbaik pada kejuaraan ini adalah Khalil Khorshid dari Tabriz Shahrdary Team. Dia terbilang sukses karena menjadi juara saat pertama kali turun di TdS.

Tahun sebelumnya Amir Kolahdouz yang saat itu memperkuat Pishgaman Cycling Team menjadi juara begitu juga dengan Arvin Moazemi yang sukses di 2015. Selain itu ada nama Amir Zargari yang menjuarai edisi 2014. Begitu juga dengan Ghader Mizbani dari Tabriz yang sukses menjadi juara pada edisi 2013, 2010 dan 2009.(*)

BAGIKAN