Tumbang di Malang, Semen Padang FC Kembali ke Zona Degradasi

Semen Padang FC (Foto: MO Semen Padang)

Padangkita.com – Semen Padang FC kembali terlempar ke zona degradasi setelah kalah 5-3 atas tuan rumah, Arema FC di Malang, sabtu (04/11/2017). Sedangkan pesaing mereka Perseru Serui beranjak dari zona degradasi setelah menumbangkan tamunya Borneo FC 3-2 di Serui.

Gol kemenangan Arema FC dicetak oleh Arif Suyono (2), Ahmad Alfaridzi, Esteban Viscara, dan Ahmet Atayew. Sedangkan gol balasan Semen Padang FC dicetak oleh Irsyad Maulana (2) dan Agung Prasetyo.

Semen Padang FC gagal melanjutkan tren positif yang mereka peroleh di Padang setelah menumbangkan Perseru Serui 3-1.

Dengan hasil ini, Semen Padang FC baru mengumpulkan poin 32 dari 33 pertandingan, sedangkan Perseru Serui mengumpulkan 34 poin dari 33 pertandingan. Keduanya akan saling ‘menjatuhkan’ di laga pamungkas saat berhadapan dengan lawannya masing-masing demi satu tiket aman di liga 1 Indonesia.

Pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli mengatakan kekecewaannya dengan hasil yang diperoleh tim Kabau Sirah di Malang. Namun menurutnya permainan anak asuhnya telah jauh lebih baik.

“Memang hasil yang kita dapatkan malam ini sangat mengecewakan. Tapi, mereka punya fighting spirit yang bagus,” katanya kepada wartawan seusai pertandingan.

Semen Padang FC dan Perseru Serui masih terus bersaing untuk menghindari zona degradasi. Laga pamungkas akan menjadi laga penentuan bagi kedua tim untuk bertahan atau tidak dikasta tertinggi liga 1 Indonesia musim depan.

Dilaga pamungkas, Semen Padang FC akan menghadapi PS TNI di Padang sedangkan Perseru Serui akan menghadapi Persib Bandung di Bandung. PS TNI pada laga sebelumnya berhasil menumbangkan Persipura Jayapura 2-1 sekaligus mengandaskan impin Persipura untuk menjuarai Liga 1 Musim ini. Sedangkan Persib Bandung harus menelan pil pahit setelah kalah 1-0 dari musuh bebuyutan mereka Persija Jakarta.

Semen Padang FC harus bisa meraih poin penuh di pertandingan terakhir mereka sambil berharap Persib Bandung bisa mengalahkan Perseru Serui. Apalagi Semen Padang FC akan tampil di hadapan pendukungnya sendiri di GOR Haji Agus Salim Padang.

Dukungan suporter diharapakan bisa menjadi motivasi dan pemicu semangat para pemain seperti saat menghadapi Perseru Serui di pekan ke 32. Saat itu puluhan ribu pendukung memerahkan GHAS dan Semen Padang FC pun meraih kemenangan perdana setalah 13 laga tanpa kemenangan.