Tolak Dijadikan Komoditas Politik, Organisasi Ojek Daring di Padang Demo

Padangkita.com – Menolak dijadikan komoditas politik, ratusan pengendara ojek online di padang sumatera barat menyerbu posko pemenangan salah satu pasangan calon walikota padang. Aksi ini dipicu berita dari tim pemenangan calon tentang dukungan dari komunitas ojek online yang tersebar di media sosial.

Ratusan anggota Forum Komunikasi Driver Online  Padang atau FKDOP memulai aksi dengan konvoi menuju posko pemenangan pasangan calon walikota padang nomor urut satu di kawasan by pass balai baru, Padang.

Mereka langsung merangsek menemui anggota tim pemenenangan pasangan Emzalmi – Desri Ayunda  guna meminta penjelasan tentang pemberitaan di sejumlah media sosial .

Tulang, perwakilan komunitas ojek online padang menilai tim pemenangan calon telah menjadikan mereka komoditas politik. Hal tersebut dinyatakan dengan membuat dan menyebarkan pemberitaan dukungan FKDOP untuk calon walikota dan wakil walikota padang tersebut.

Dirinya menegaskan dan memastikan komunitas ojek online padang dengan seribu lebih anggota tidak terlibat dalam partai politik dan calon tertentu.

“Kami telah berkomitmen bahwa kami tidak akan terlibat politik praktis dalam pilkada,” katanya kepada wartawan, Jumat (16/03/2018).

Dirinya menambahkan bahwa FKDOP adalah forum untuk menolong dan memperjuangkan nasib para driver online, bukan untuk ikut berpolitik.

Mereka mengancam akan menggelar aksi lanjutan jika klarifikasi tidak segera dilakukan oleh tim pemenangan Emzalmi – Desri Ayunda.

Sementara itu, Fuad Chaidir, ketua media center paslon Emzalmi dan Desri Ayunda mengatakan bahwa hal tersebut adalah miskomunikasi dan kesalah pahaman saja.

Menurutnya, pihaknya berupaya untuk tidak melakukan kesalahan-kesalahan seperti yang terjadi saat ini.

Menurutnya pihaknya akan mengklarifikasi hal tersebut .

(Aidil Sikumbang)

Baca juga:
18 Ribu Ekor Anjing Liar Berada di Pesisir Selatan