Tingkatkan Kuantitas dan Kualitas UMKM, Pemko Padang Dukung Gerakan SSN

Ilustrasi (Foto: rumah UMKM)

Padangkita.com – Menumbuh kembangkan dunia usaha di Kota Padang, Sarikat Saudagar Nusantara (SSN) wilayah Kota Padang menggelar Roadshow Saudagar Nusantara yang memiliki beberapa agenda terkait upaya kemajuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Walikota Padang, Mahyeldi Ansyarullah berharap SSN wilayah Padang yang turut bersinergi membangun peningkatan kuantitas dan kualitas UMKM di Padang.

“UMKM sangat penting karena tidak saja bermanfaat ekonomis bagi pelaku usahanya saja, namun juga ikut membantu menyediakan lowongan pekerjaan bagi masyarakat,” katanya di Padang, Rabu (13/09/2017).

Mahyeldi juga menjelaskan berbagai upaya Pemerintah Kota Padang dalam meningkatkan UMKM. Sebagaimana upaya itu telah tertuang sebagai salah satu dari 10 program unggulan bersama Wakil Walikota Emzalmi.

“Pemko padang juga mendorong pertumbuhan ekonomi dengan berusaha mencetak 10.000 wirausahawan baru dan pengembangan ekonomi kreatif, UMKM serta pemberdayaan masyarakat petani dan nelayan,” jelasnya.

Saat ini di kota Padang diperkirakan memiliki lebih kurang 80 ribu pedagang kaki lima (PKL) yang sebagian besar diantaranya merupakan pelaku UMKM.

“Mereka semuanya harus kita rangkul dan senantiasa diberikan penguatan, sehingga menjadi lebih berdaya dan berkembang hingga masa-masa yang akan datang,” cetusnya memotivasi.

Sementara itu Koordinator SSN Wilayah Kota Padang, Esa Saputra, menyampaikan terima kasih kepada segala pihak terutama Pemko Padang melalui Dinas Koperasi dan UMKM.

“SSN siap sedia bersinergi dengan pihak terkait untuk membangun UMKM di Kota Padang. Karena kita ingin Padang berdaya dengan diantara masyarakatnya menjadi pengusaha sukses. Insya Allah ke depan setelah kegiatan ini kita akan melakukan berbagai kegiatan demi meningkatkan UMKM di kota ini,” ungkapnya.

Baca juga:
Wako Imbau Pedagang di Pantai Padang Jaga Kebersihan dan Ketertiban