Tim Safari Ramadan Pessel Kunjungi 30 Masjid

Gerbang memasuki Kabupaten Pesisir Selatan dari Padang (Foto: twitter anakanakminang)

Padangkita.com – Tim Safari Ramadan Kabupaten Pesisir Selatan akan mengunjungi 30 masjid guna meningkatkan hubungan baik antara pemerintah daerah sebagai pelayan publik dengan masyarakat.

Rombongan tersebut dibagi menjadi 6 tim itu, yang akan turun ke masjid-masjid dan membawa bantuan Rp5 juta untuk setiap mesjid.

“Masing-masing tim sudah dibagi dan akan turun sebanyak lima kali dalam sebulan, nanti memberikan bantuan Rp5 juta untuk tiap mesjid,” kata Andi Syafinal, Kabag Kesra Setda Pesisir Selatan, dikutip dari situs resmi, Senin (29/5/2017).

Tim pertama dipimpin langsung Bupati Hendrajoni yang akan melakukan kunjungan perdana ke Masjid Nurul Iman Taratak Baru, Nagari Puluik Puluik, Kecamatan Bayang Utara.

Lima tim lainnya, dipimpin masing-masing oleh Ketua DPRD Pessel Dedi Rahmanto Putra, Wakil Bupati Pessel Rusma Yul Anwar, Kapolres Pessel AKBP Deni Yuhasdi, Sekda Erizon, dan Dandim 0311 Pessel Letkol Inf Setya Asmara.

Kunjungan silaturahmi ramadhan yang sudah menjadi agenda rutin setiap tahun itu, selain ajang silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat, juga bertujuan untuk menyerap informasi dan masukan secara langsung.

“Melalui kunjungan itu masyarakat bisa menyampaikan masukan utnuk kemajuan Pesisir Selatan,” katanya.

Sementara itu, data pemda setempat mencatatkan jumlah masjid mencapai 479 unit di Pessel. Namun, karena keterbatasan tim dan anggaran belum seluruh mesjid bisa dikunjungi tim safari ramadan pemda.

Save