Tim Lomba Sekolah Sehat Provinsi, Nilai 4 Sekolah di Kota Padang

Walikota Mahyeldi Ansharullah menyambut tim penilai LSS tingkat Sumbar (Foto: Humas)

Padangkita.com – Tim penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) Provinsi Sumatera Barat mengunjungi 4 sekolah di kota Padang. Sekolah tersebut terdiri dari TK Al Azhar, SD 09 Kayu Aro Bungus, SMPN 31 Padang dan SMK-SMAK Padang.

Walikota Padang, Mahyeldi Ansyarullah mengatakan dukungannya atas Lomba Sekolah Sehat (LSS). Menurutnya hal ini akan mendorong Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (TP-UKS) untuk meningkatkan pembinaan.

Pembinaan tersebut dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kualitas hidup sehat dan derajat kesehatan seluruh warga sekolah.

“Saya mendukung LSS karena dapat meningkatkan kesehatan peserta didik dan menciptakan suasana,” katanya seperti dikutip humas, Senin (30/10/2017).

Walikota juga, dengan meningkatnya kegiatan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) maka akan tercipta daya tolak untuk melawan pengaruh buruk yang mengancam peserta didik.

“Meningkatnya kegiatan UKS dan pengetahuan peserta didik tentang kesehatan akan menjauhkan mereka dari pengaruh buruk seperti narkoba dan rokok,” imbuhnya.

Sementara itu, Wiwi Febriyani selaku ketua tim penilai menyebutkan, penyelengaraan LSS bertujuan memotivasi sekolah dan pembina UKS untuk melakukan pembinaan dan koordinasi. Sekaligus, ini untuk pemenuhan standar pelayanan minimal pendidikan untuk pelaksanaan UKS di sekolah.

Ia menambahkan, LSS bukan sekedar menjadi ajang lomba dan untuk mendapatkan gelar juara saja, tetapi diharapkan bisa menjadi budaya bagi seluruh siswa dan pihak-pihak yang berada di lingkungan sekolah.

“Lomba Sekolah Sehat untuk mewujudkan gaya hidup sehat,” tutupnya.

Baca juga:
Walikota Berikan Izin Klinik Ke-100 di Kota Padang