Terorisme Dan Paham Radikal Masih Jadi Ancaman Bagi Masyarakat

Padangkita.com – Pemerintahan Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) menghimbau masyarakat di daerah tersebut harus lebih meningkatkan pemahaman terhadap bahaya terorisme dan paham radikalisme.

Rinaldi Kabag Kesbangpol Sekda Pessel menyatakan hinggat saat ini terorisme dan paham masih memberi ancaman keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Kita mengharapkan agar semua elemen dapat memcegah dan meningkatkan pemahaman atau daya tangkal terhadap teror terorisme dan paham radikal. Sampai saat ini masih memberi ancaman keamanan dan kenyamanan masyarakat kita,” katanya.

Maka dengan itu, Pemkab Pessel melalui Sekda Kesbangpol menghimbau dan mensosialisasikan ancaman bahaya terorisme dan paham radikalisme yang beberapa waktu lalu teru-terusan meneror saudara-saudara kita di Indonesia.

Ia menambahkan, Saat sosialisasi, Kapolres melalui Kasat Intelkam Polres Pessel Iptu Asrol Hendra memberikan materi serta pemahaman terkait teror dan bahaya terorisme serta paham radikal yang berkembang pesat di Negara ini. Tidak di Indonesia saja malahan perkembangan itu sudah merambah di seluruh dunia.

“Dalam pemberian materi tentang terorisme dan paham radikal, Kasat Intelkam Polres juga menjelaskan sejarah dan perkembangan organisasi teroris di Indonesia serta pemimpin-pemimpin teroris yang berasal dari Indonesia sendiri,” jelasnya

Lanjutnya, setelah penyampaian Kasat Intelkam Polres, (FKPT) Forum Kordinasi Pencegahan Teroris Provinsi yang juga terlibat langsung dalam sosialisasi ini yang juga di hadiri oleh Prov. Dr. Zaim Rais sekaligus Dosen salah satu Universitas Islam Negeri di Sumbar.

“Saat beliau memberikan pemahakan tentang tetoris dan bagai mana fungsi agama Islam yang semestinya. Bahwa istilah membunuh dan memberikan rasa tidak aman terhadap sesama manusia beragama itu dilarang oleh Islam,”ujarnya.

Maka untuk itu, melalui sosialisasi yang melibatkan seluruh elemen dapat mencegah dan memberikan pemahaman pada masyarakat kita. Agar masyarakat kita mendapatkan kemanan dan kenyamanan terhadap ancaman tersebut seperti dikutip dari pesisirselatnkab, Sabtu (30/06/2018).

Baca juga:
Diduga Jual Narkoba, Polisi Tangkap Ibu Rumah Tangga di Solsel