Tanah Longsor di Agam, Pendendara Diminta Hati-Hati

Tanah longsor terjadi di Jalan Raya Bukittinggi -Medan KM 11 Jorong Batang Palupuh Nagari Koto Rantang Kec. Palupuh Kabupaten Agam. (Foto: Ist)

Padangkita.com – Tanah longsor terjadi di Jalan Raya Bukittinggi -Medan KM 11 Jorong Batang Palupuh Nagari Koto Rantang Kec. Palupuh Kabupaten Agam. Masyarakat dihimbau berhati-hati saat mengendara di kawasan tersebut.

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana melalui Kapolsek Palupuh Iptu Purwanta mengatakan kejadian longsornya jalan raya tersebut kemungkinan diakibatkan oleh tingginya curah hujan seminggu belakangan ini. Longsor sendiri terjadi pada Kamis (01/03/2018) pukul 20.00 WIB

“Karena intensitas hujan yang tinggi, maka diperkirakan dampaknya terjadi musibah tanah longsor yang menimpa di beberapa wilayah di Palupuh”, katanya dikutip dari tribratanews.sumbar.polri.go.id, Sabtu (03/03/2018).

Pihak Polsek Palupuh sudah melakukan pengecekan di lokasi, dan sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa akibat kejadian dimaksud.

Menurut Iptu Purwanta, bahwa jalan yang longsor tersebut sekitar lebar dua meter dengan panjang dua puluh meter, dalam hal ini memang mengakibatkan terganggunya arus lalu lintas dari Bukittinggi menuju Medan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan raya yang melewati lokasi tersebut untuk lebih hati-hati”, imbaunya.

Untuk lebih cepatnya proses perbaikan jalan, Kapolsek sendiri melakukan koordinasi dengan pihak Pemda Agam melalui BPBD Agam dan PU Agam.

Baca juga:
Rektor Larang LGBT "Hidup" di Unand