Taman Objek Wisata Pantai Carocok Kembali Dipercantik

Pantai Carocok (Foto: Humas)

Padangkita.com – Untuk mempercantik destinasi wisata, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melanjutkan pembangunan taman di Objek Wisata Pantai Carocok Painan yang menjadi salah satu tujuan wisatawan ke daerah itu.

“Pada 2017 memang telah dibangun taman di lokasi dan tahun ini kami akan kembali membangunnya agar lokasi Pantai Carocok semakin indah,” kata Sekretaris Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pessel, Wendra Rofikto, Kamis(1/2/2018).

Ia menambahkan anggaran sebesar Rp1,2 miliar yang bersumber dari bantuan keuangan khusus provinsi sesuai rencana akan dikucurkan untuk mendukung pelaksanaannya.

Selain itu, juga terdapat pos-pos anggaran di organisasi perangkat daerah terkait untuk mendukung pembangunan taman itu.

Ia berharap dengan dibangunnya taman membuat wisatawan semakin nyaman dan pastinya mempopulerkan lokasi itu.

Objek wisata Pantai Carocok Painan merupakan lokasi andalan dalam pemenuhan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sektor pariwisata di Pessel.

Tahun lalu, tercatat penerimaan sekitar Rp1,1 miliar dari retribusi kunjungan wisatawan ke Objek Pantai Carocok Painan.

Dan, sepanjang tahun lalu juga tercatat sekitar satu juta lebih wisatawan baik wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara berkunjung ke destinasi itu.

Namun tidak semuanya yang masuk ke objek wisata sehingga tidak berdampak signifikan terhadap penjualan tiket masuk.

Wisatawan umumnya hanya menghabiskan waktu di taman Pantai Carocok dan di sekitar perparkiran. Selanjutnya ada yang ke Mandeh, Puncak Langkisau dan objek wisata lainnya.

Objek Wisata Pantai Carocok berada di Painan, ibukota Kabupaten Pessel. Selain bisa menikmati keindahan laut berupa karang dan ikan-ikan kecil, berbagai wahana permainan juga bisa dinikmati wisatawan di kawasan itu, seperti banana boad, donat boad, jetsky, dan lainnya.

Bahkan, wisatawan yang memiliki hobi memancing, juga bisa menyalurkan hobinya di lokasi itu, karena tersedia sejumlah spot terbaik untuk memancing.

Baca juga:
Menanti Wisatawan Korsel Serbu Mandeh