Tak Hanya Panorama Alam, Ini Daya Tarik Wisata Mandeh

Wisatawan sedang menikmati keindahan Teluk Mandeh dari Puncak Mandeh. (Foto: Dok. PadangKita)

Padangkita.com – Objek wisata Pesisir Selatan tidak hanya soal panorama alamnya yang indah, tetapi juga ada berbagai fasilitas yang akan memanjakan wisatawan dan dapat dinikmati saat liburan sendiri, berdua, bersama teman maupun keluarga.

Salah satu yang menarik adalah di Kawasan Destinasi Wisata Mandeh atau dikenal sebagai Raja Ampat-nya Sumatra Barat.

Pengunjung dapat menjelajahi pulau pulau di kawasan laut dan bahari seluas 18.000 hektare itu dengan boat. Tak hanya itu, para pengunjung bersama keluarga juga dapat menikmati permainan istana balon laut, speed boat dan banana laut dan lain sebagainya.

Selain itu, bagi pengunjung yang memiliki hobi terjun bebas, juga dapat tersalur, karena sarananya juga sudah tersedia di pulau Sironjong Ketek, juga di kawasan Mandeh.

Bahkan pengunjung juga bisa terjun bebas kelaut dari ketinggian dengan menaiki tangga yang sudah dirancang apik.

Tahun ini, Pemkab Pesisir Selatan akan membangun pusat informasi terpadu mengenai pariwisata setempat.

Tak hanya Mandeh, objek wisata lainya juga diserbu pengunjung yaitu pantai Carocok Painan. Dikawasan ini pengunjung juga dapat menikmati segala macam bentuk fasilitas permainan, mulai dari menunggangi jet sky, bana boat dan pelesiran menaiki bot ke pulau Cingkuak.

Di pantai Carocok Painan berbagai fasilitas untuk memanjakan pengunjung juga sudah dibangun Pemkab setempat.

Pengunjung akan merasa tenang, aman dan nyaman memandang hamparan laut lepas disini. Bahkan dikawasan ini juga banyak tersedia resto yang menyajikan menu spesifik khas Pesisir Selatan, seperti rendang lokan dan gulai ikan karang dengan harga terjangkau.

Pemda setempat juga menjamin kenyamanan pengunjung karena bebas dari pengemis dan para pengamen.

Termasuk kenyamanan transportasi dan arus lalu lintas menuju objek wisata yang hanya berjarak 1,5 jam perjalanan dari Kota Padang itu.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pesisir Selatan Nuzirwan mengatakan lalu lintas di daerah itu sangat lancar dan aman, sehingga memudahkan wisatawan menuju lokasi objek wisata.

“Kelancaran lalu lintas di daerah ini aman. Sebab, dinas selalu mengutus anggota untuk menjaga kemacetan. Dan dinas ini juga terus menjalin mitra dengan satuan lantas polres Pessel,” katanya, Senin (5/2/2018).

Baca juga:
Tingkat Hunian Hotel di Padang Tertinggi di Sumbar

Selain itu, imbuhnya, dinas perhubungan Pessel juga menyiapkan timnya untuk pendampingan pemungutan karcis, sehingga tidak ada penjual karcis liar yang akan mengganggu kenyamanan wisatawan.