Taekwondo Makin Diminati Masyarakat Kota Padang

Ilustrasi (Taekwondo) (Foto: net)

Padangkita.com – Perkembangan olah raga Taekwondo di kota Padang menunjukan perkembangan yang menggembirakan. Palatih taekwondo, Sabam Tedi mengatakan, dojang Taekwondo Balaikota Padang sudah mulai dibuka sejak 2015 lalu.

Menurutnya, pada awalnya taekwondo Balaikota Padang hanya diikuti beberapa orang anak saja yang merupakan putra-putri dari ASN Pemko Padang. Namun seiring waktu semakin banyak orang tua yang memasukan anknya untuk berlatih, tidak terkecuali dari kalangan umum.

“Sekarang kita terbuka untuk umum juga. sedangkan untuk latihan memang pada malam hari. untuk hari libur memang diadakan pagi atau petang hari,” kata dikutip dari humas, Senin (08/01/2018).

Menurutnya, dojang Taekwondo Balaikota Padang semakin menunjukkan prestasi yang menggembirakan. Atlet yang dibinannya telah berhasil meraih prestasi di sejumlah kejuaraan.

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengapresiasi kemajuan Dojang Balaikota karena keberadaannya memberi andil peningkatan prestasi dan pembinaan positif bagi generasi muda.

“Saya beraharap atlet – atlet asuhan yang bergabung di Dojang Balaikota semakin giat berlatih supaya dari sini muncul atlet berprestasi, baik tingkat kota, provinsi maupun nasional,” kata Mahyeldi.

Ia mengatakan, pemanfaatan halaman parkir Balaikota Padang sebagai ajang latihan, suatu hal yang positif. Sebab balaikota bukan hanya sebagai kantor tetapi bisa berfungsi sebagai lokasi kegiatan positif untuk masyarakat. Apalagi untuk berolahraga yang juga bagian dari program peningkatan kesehatan, pembinaan generasi muda dan penempaan bagi atlet berprestasi.

“Selain jadi kantor, Balaikota dapat dimanfaatkan untuk ajang positif sebagai pusat kegiatan masyarakat seperti olah raga,” kata Mahyeldi.

Walikota juga membolehkan pihak pelatih dan pengelola Dojang untuk memasang plang nama Dojang Balaikota. Hal itu supaya masyarakat umum juga mengetahui bahwa ada dojang taekwondo di Balaikota Padang.

BAGIKAN