Susunan Pemain SPFC Vs PS TNI, Syafrianto Andalkan Marcel Sacramento

Marcel Sacramento mencoba melewati hadangan pemain PSM Makassar di Stadion Andi Matalatta, Senin (02/10/2017). Dalam pertandingan itu Semen Padang FC kalah 4-0 atas PSM Makassar. (Foto: MO SPFC)

Padangkita.com – Semen Padang FC akan menghadapi laga penentuan menghadapi PS TNI di Stadion GOR Haji Agus Salim Padang, Minggu (12/11/2017).

Nama Marcel Sacramento masih dipercaya pelatih Syafrianto Rusli untuk mengisi lini depan Semen Padang FC untuk menggedor pertahanan PS TNI. Misi Semen Padang FC kali ini adalah memenangkan pertandingan, sambil berharap Perseru Serui terjerembab saat menghadapi Persib Bandung.

Pelatih Syafrianto Rusli dalam pertandingan kali ini masih mempercayakan posisi penjaga gawang kepada Rendy Oscario meski dalam pertandingan terakhirnya harus kebobolan 5 kali.

Sementara itu dilini belakang masih akan dipercayakan kepada Novan Dwi Sasongko, Agung Prasetyo, cassio de Jesus dan Hengki Ardilles. Cassio dalam pertandingan kali ini dikembalikan ke posisi favoritnya yakni sebagai pemain belakang.

Untuk lini tengah, Nil memasang Finno Ariannas, Fridolin dan vendry Mofu sedangkan Irsyad dan Riko akan menyisir pinggir lapangan untuk memberikan umpan-umpan yang memanjakan bagi Marcel Sacramento.

Pelatih PS TNI Rudy Eka Prambada mengatakan timnya tidak akan mengasihani Semen Padang FC yang saat ini sedang terseok-seok di zona degradasi. PS TNI akan tetap main seperti biasa di laga pamungkas dan berharap bisa mencuri poin dalam lawatannya ke Padang.

Rudy mengatakan PS TNI juga pernah mengalami bagaimana rasanya berada di ambang zona degradasi. Dia harus ketar-ketir untuk mengembalikan kondisi mental para pemainnya.

“Kemarin kita berada di zona degradasi tidak ada yang kasihan dengan kita. Jadi Semen Padang harus berjuang kerja keras,” ujarnya kepada media, di markas Semen Padang di Indarung, Sabtu (11/11/2017).

Pada kunjungannya ke Padang, PS TNI membawa 17 pemain terbaiknya. The Army dipastikan tidak akan diperkuat oleh tiga legiun asingnya. Elio Bruno Martins terkena akumulasi kartu kuning, Franklin Anzite dipanggil Timnas Afrika Selatan, dan Redouane Zerzouri sedang mengalami cedera hamstring.

Meski tak bisa membawa trio pemain asingnya, Rudy mengatakan hal itu tidak akan berpengaruh kepada performa tim. Menurutnya, level para pemain lokal tidak kalah dari pemain asing.

“Level mereka sama. Malah pemain inti kita kebanyakan pemain lokal. Jadi tidak terlalu berpengaruh,” ujarnya.

Laga Semen Padang vs PS TNI akan berlangsung di Stadion Haji Agus Salim Padang, Minggu (12/11/2017) pukul 15.00 WIB. Laga diprediksi akan berlangsung sengit karena kedua tim berjuang untuk merebut poin penuh.

Semen Padang yang saat ini berada di posisi 15 dengan 32 poin butuh poin maksimal untuk lepas dari jurang degradasi. Sementara itu, PS TNI yang berada di posisi sebelas dengan poin 42 tengah berupaya menyalip Mitra Kukar yang hanya berselisih satu poin di atasnya untuk bisa mengamankan posisi 10 di akhir klasemen.

Susunan Pemain Semen Padang FC Vs PS TNI:

Semen Padang : Rebdy Oscario ; Agung Prasetyo, Cassio de Jessus, Hengki Ardilles, Novan Setya Sasongko ; Riko Simanjuntak, Finno Ardiannas, Fridolin, Irsyad Maulana ; Vendry Mofu, Marcel Sacramento.

PS TNI : Dhika Bayangkara ; Andy Setyo, Ganjar Mukti, Agil Munawar, Manahati Lestusen, Roni sugeng, Hong Soon Hak, Wawan Febrianto, Ahmad Nufian, Abduh Lestaluhu, Sansan.

Head to Head PS TNI vs Semen Padang :

30 Juli 2017 (LI) PS TNI 2-1 Semen Padang
23 Okt 2016 (ISC) PS TNI 1 – 0 Semen Padang
26 Jun 2016 (ISC) Semen Padang 1 – 0 PS TNI
12 Des 2015 (PUC) PS TNI 1 – 2 Semen Padang

BAGIKAN