Sumatera Barat Harus Bersiap Sambut Turis Singapura

Sejumlah wisatawan berdatangan ke Kawasan Pantai Padang (15/4/2017), guna mengisi libur panjang akhir pekan. (Foto ; Aidil Sikumbang)

Padangkita.com – Gubernur Provinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno optimis kunjungan wisatawan akan meningkat ke Sumatera Barat.

“Air Asia akan membuka penerbangan Padang – Singapura pulang pergi (PP), yang akan di mulai pada 9 Februari 2018. Ini akan menjadi trigger peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara ke Sumatera Barat, karena tingginya turis dari seluruh dunia yang mengunjungi Singapura,” ungkapnya usai menerima kunjungan manajemen Maskapai Air Asia, Dedi Atmaja, Head of Goverment Relation dan Richard Hendrikus Kalumata, Head of Airport and Regulatory Affair PT Indonesia Airasia, Selasa, (31/10/2017).

Bahkan, kata Irwan, Singapura tercatat sebagai negara dengan jumlah turis tertinggi di dunia.

Pemerhati Sumatera Barat Andrinof Chaniago menilai, dengan akan dimulainya penerbangan Air Asia, Padang-Singapura, pada 9 Februari 2018, jelas sudah mendesak juga Pemprov Sumatera Barat membuat iven promosi pariwisata di Singapura paling lambat akhir tahun ini.

Menurutnya, peluang mendatangkan wisatawan Singapura ke Padang sangat besar, mengingat warga Singapura pasti haus dengan wisata suasana alam. Sementara waktu tempuh Singapura – Padang hanya 1 jam.

“Tentu, Pemprov dan pemko dan pemkab yang punya obyek-obyek wisata harus terus berbenah. Kalau dengan kindisi sekarang bisa menimbulkan kekecewaan turis yang biasa dengan layanan standar dunia,” tandasnya.

Baca juga:
Gubernur Irwan Prayitno : Pembangunan Jalan Tol Untuk Kemajuan Sumatera Barat