Sriwijaya FC Berasa Semen Padang FC

Sriwijaya FC

Padangkita.com – Semen Padang FC boleh saja terlempar dari kerasnya persaingan di Liga 1 Indonesia pada musim depan. Meski demikian, Semen Padang FC patut berbangga karena sejumlah punggawanya masih berguna pakai bagi klub-klub lain di Indonesia.

Saat ini sejumlah pilar Semen Padang FC merumput di berbagi klub ternama Indonesia. Salah satu klub yang saat ini menampung banyak mantan pemain Semen Padang FC adalah Sriwijaya FC. Klub asal Sumatera Selatan.

Terdapat sejumlah nama pemain yang memperkuat tim Kabau Sirah yang saat ini berada di tim yang dilatih Rahmad Darmawan tersebut. Sebut saja, Novan Setya Sasongko, Airlangga Sucipto, Yoo Hyun-Ko, Esteban Vizcarra, Mohammadou Al Hadji Adamao, Syarfulloh Maulana, dan Nur Iskandar.

Sebelumnya, jika Irsyad Maulana dan Agung Prasetyo jadi bergabung maka bisa dikatakan mayoritas skuad yang ada di Laskar Wong kito adalah barisan mantan pemain Semen Padang FC. Irsyad dan Agung akhirnya memilih bertahan dan akan memperjuangkan
Semen Padang FC untuk dapat kembali berlaga di kasta liga tertinggi di musim depan.

Sriwijaya FC bahkan menjadi salah satu tim yang paling bergeliat jelang Liga 1 2018 bergulir. Mereka merekrut banyak pemain dalam bursa transfer untuk menghadapi ketatnya persaingan liga di musim depan.

Klub ini baru didirikan pada tahun 2004 lalu. Sebelumnya Sriwijaya FC bernama Persijatim Jakarta Timur sejak tahun 1976 dan berubah nama menjadi Persijatim Solo di tahun 2002. Baru di tahun 2004, klub ini berganti nama menjadi Sriwijaya FC dan berpindah markas ke kota Palembang di provinsi Sumatera Selatan.

Tim bertabur bintang ini mengingatkan pada ambisi Florentino Perez, Presiden Real Madrid yang mengumpulkan pemain terbaik di setiap lini untuk memberikan titel juara. Inspirasi itu pula agaknya tak berlebihan disematkan kepada Laskar Wong Kito sebagai Los Galacticos dari Sumatera.

BAGIKAN