Siap Tanduk Singo Edan, Ini 18 Punggawa Kabau Sirah

Semen Padang FC (Foto: MO Semen Padang)

Padangkita.com – Manajemen Semen Padang FC membawa 18 pemain guna mencuri poin di markas Arema FC dalam lanjutan Liga I pertandingan pekan ke 32, Sabtu, 4 November ini.

Sebanyak 18 pemain itu adalah M. Ridwan dan Rendy Oscario di posisi penjaga gawang. Kemudian, Handi Ramdhan, Cassio Fransisco De Jesus, Novan Setya Sasongko, Boaz Artururi, Agung Prasetyo, dan Hengki Ardiles di belakang.

Selanjutnya, Finno Adrianas, Elfis Nuh Harewan, Fridolin Kristof Yoku, Vendry Mofu, Irsyad Maulana, dan Riko Simanjuntak di lini tengah. Serta Marcel Silva Sacramento, Tambun Naibaho, Muchlis Hadi Ning, dan Adi Nugroho sebagai penyerang.

Pelatih Semen Padang FC Syafrianto Rusli memasang target raih poin penuh di markas Singo Edan agar terhindar dari jurang degradasi.

Semen Padang memang harus bisa meraih poin penuh atas tuan rumah Arema FC jika ingin memperbesar peluang lolos dari jerat degradasi.

Saat ini, Semen Padang FC berada di peringkat 15 dengan raihan 32 poin selisih 1 poin dari Perseru Serui di peringkat 16 alias zona degradasi.

Syafrianto mengatakan jika bisa meraih poin penuh atas Arema FC, maka timnya akan bisa lebih tenang saat menghadapi PS TNI di pertandingan pamungkas di Agus Salim, Padang.

“Kalau menang, kita akan lebih tenang saat menghadapi PS TNI nanti,” ujar Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, kepada wartawan seusai latihan di Gor Haji Agus Salim, Padang, Rabu (01/11/2017).

Menurutnya, untuk mendulang poin penuh di Malang, Semen Padang FC sudah menyiapkan strategi khusus. Namun, sang pelatih enggan membeberkan strategi yang akan digunakan  kepada awak media.

Syafrianto menilai, Arema FC punya materi pemain yang bagus. Oleh sebab itu, semua pemain harus diwaspadai, terutama Ahmet Atayew yang punya postur tinggi.

“Kita harus sabar dalam main. Harus punya strategi dalam mengambil bola. Kalau asal ambil, kita bisa dilewati orang,” ujar Syafrianto.

Duet Cassio dan Fridolin kemungkinan juga akan kembali dipasang mengisi lini tengah Kabau Sirah. Pada pertandingan terakhir, pasangan ini menjadi andalan Semen Padang. Menurut Syafrianto, kedua pemain ini sudah mulai menyatu.

Bermain di Stadion Kanjuruhan, Semen Padang tetap akan membawa 18 pemain. Sayangnya, bek Novrianto dan gelandang Ko Jae-Sung tidak ikut dibawa akibat cedera. Sementara itu, kondisi kiper Jandia Eka Putra, sebut pelatih, masih 50 persen dan diragukan tampil.

“Siapa terbaik itu yang kita bawa. Siapa terbaik itu yang kita pasang. Hasilnya kita serahkan kepada Allah,” kata Syafrianto.