Siap-Siap, Pemko Padang Akan Lakukan Mutasi Kepala OPD

Mahyeldi dan Emzalmi. (Foto: Humas Pemko Padang)

Padangkita.com – Pemerintah Kota (Pemko) Padang akan melakukan mutasi dan promosi jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam waktu dekat ini.

Walikota Padang, Mehyeldi Ansyarullah mengatakan rencana mutasi tersebut memang harus harus segera dilakukan. Dirinya pun meminta Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) untuk mengevaluasi kinerja seluruh kepala di masing-masing OPD.

“Evaluasi yang dilakukan baperjakat dilakukan untuk mengetahui siapa saja yang mampu bekerja sama dengan baik,” kata Mahyeldi.

Walikota menambahkan soliditas kerja dalam organisasi perangkat daerah merupakan hal yang sangat penting, sehingga pekerjaan yang dilakukan dan setiap masalah yang ditemui dapat selesai dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Jika tidak bersinergi dengan baik maka hasil kerja yang dicapai tidak akan maksimal,” terangnya.

Mahyeldi dan Emzalmi berharap kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang akan mengisi kabinetnya nanti bisa menghadirkan semangat kerja tinggi, suasana kondusif, serta mensinergikan potensi yang ada.

“Baperjakat akan menyikapinya semua. Yang tak bisa bekerjasama berarti tidak optimal,” tukas Walikota, seperti dikutip dari humas pemko, Rabu (05/07/2017).

Menurut mahyeldi, mutasi dan promosi dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan yang ada sekaligus penyegaran bagi OPD di lingkup kerja pemerintah kota Padang.

Mutasi dan promosi besar-besaran ini dilakukan Mahyeldi dan Emzalmi menjelang setahun berakhirnya kepemimpinan mereka.

Baca juga:
Neo Klasik Eropa dalam Bangunan Masjid Raya Ganting