Shalat Idul fitri, Ribuan Warga Padati Halaman Gubernur Sumbar

Suasana Salat Idul Fitri di GOR Batu Batupang, Nagari Koto Baru, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Minggu (25/06/2017). (Foto: Yose Hendra)

Padangkita.com – Ribuan warga kota Padang, memadati halaman kantor Gubernur Sumatera Barat untuk melaksanakan ibadah shalat Idul fitri tahun 2017.

Shalat Idul fitri kali ini dilaksanakan di sejumlah tempat di kota Padang salah satunya di halaman kantor gubernur sumbar.

Penetapan 1 syawal yang serentak si Indonesia membuat jamaah yang melaksanakan shalat Idul Fitri membludak hingga ke ruas jalan sudirman sepanjang 500 meter. Akibatnya jalan Sudirman ditutup sementara.

Alexander, warga kota Padang mengatakan pelaksanaan ibadah shalat Idul fitri kali ini lebih ramai dibanding tahun sebelumnya.

“Shalat Idul Fitri Tahun ini lebih ramai dari pada tahun lalu,” katanya kepada Padangkita.com, Minggu (25//06/2017).

Sejak pukul setengah tujuh pagi, warga dari berbagai daerah di kota Padang mendatangi kantor gubernur sumbar di jalan Sudirman guna menunaikan shalat Idul fitri.

Lokasi ini menjadi lokasi pilihan utama bagi warga kota Padang dan para perantau untuk melaksanakan salat Idul fitri bersama sanak keluarga.

Dalam sambutannya, gubernur sumbar Irwan Prayitno menghimbau warga dan perantau minang untuk mendukung pembangunan yang masih terus berjalan.

Menurutnya pembangunan di Sumatera Barat tidak akan terlaksana dengan baik tanpa dukungan masyarakat Minang di mana pun berada.

Ssementara penceramah Idul fitri, Edi Syafri menghimbau jamaah untuk mengamalkan ibadah Ramadan yang telah dijalani dalam kehidupan sehari – hari.

(Aidil Sikumbang)

Baca juga:
Masyarakat Kapo-Kapo Pessel Akhirnya Bisa Nikmati Listrik