Setelah Mardiono, Semen Padang FC Lepas Fandry Imbiri ke Persebaya

Fandry Imbiri (foto: SPFC)

Padangkita.com – Semen Padang FC akan ditinggal salah satu bek kanan terbaiknya Fandry Imbiri yang memutuskan hengkang ke Persebaya Surabaya. Keputusan hengkangnya pemain asal Papuan tersebut disampaikan media officer Semen Padang, Roni Putra.

Hingga memasuki akhir paruh pertama Liga 1 musim 2017, pemain dengan tinggi 171 cm tercatat baru 5 kali memperkuat Semen Padang FC. Jarang mendapat kesempatan bermain diduga menjadi faktor hengkanya pemain yang juga pernah memperkuat Persipura
Jayapura pada era Jakcsen F Thiago tersebut.

Popularitas Fandry Imbiri mulai mencuat ketika direkrut pelatih Jacksen dari tim PON Papua yang waktu itu berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau tahun 2012 silam.

Skill dan cara bermain Fandry menarik perhatian Jacksen. Fandry bersama Nelsom Alom dan Ricky Kayame dipromosikan untuk masuk dalam skuad Persipura untuk menghadapi Indonesia Super League (ISL) pada 2013. Namun sayangnya, karena banyaknya pemain bintang di Persipura saat itu, hingga akhir pengabdiannya di tahun 2016 dia hanya tampil dalam 4 laga saja.

Minimnya menit bermain di Persipura membuatnya memutuskan hengkang ke Semen Padang FC pada tahun yang sama 2016.

Fandry direkrut Semen Padang FC untuk menghadapi kompetisi ISC A 2016 dan kontraknya bersama tim Kabau Sirah pun diperpanjang pada awal musim Liga 1 2017.

Selain faktor kurangnya menit bermain di Semen Padang FC, faktor kedekatannya dengan pelatih Alfredo Vera juga disinyalir menjadi faktor kua tbagi Fandry Imbiri untuk merapat ke tim asal Surabaya, Persebaya pada putaran kedua kompetisi Liga 2 2017.

Untuk diketahui, pemain berusia 26 tahun itu, sebelumnya memperkuat Semen Padang dan pernah menjadi bagian dari Persipura yang kala itu dilatih Alfredo Vera.

Menurut Fandry, keputusan untuk bergabung dengan Persebaya, tidak lain karena ingin turut membantu sang pelatih membawa Persebaya naik ke Liga 1. Fandry pun bergabung dengan Mardiono, Striker Semen Padang FC yang dipinjamkan ke Persebaya Surabaya.

Pada 2013 lalu, Fandry mengikuti seleksi timnas U-23 bersama pesepakbola Papua lainnya seperti Andri Ibo, David Laly, Oktovianus Maniani, Ferinando Pahabol, Ricky Kayame, dan Nelson Alom.

Biodata Fandry:

Nama : Fandry Imbiri
Lahir : 5 April 1991
Posisi: RB (Right Back) dan RM (Right Midfielder)
Karir:
– Paradise FC Sentani
– PON Papua 2012
– Persipura 2013-2016
– Semen Padang FC 2016-2017
– Persebaya 2017-…