Setelah 8 Tahun Lepas, Kota Padang Raih Kembali Piala Adipura

Pantai Padang (Foto : Humas dan Protokol Kota Padang)

Padangkita.com – Selain kota Bukittinggi, penghargaan untuk kota bersih dan berhasil dalam pengelolaan lingkungan perkotaan adalah kota Padang.

Kota Padang meraih Piala Adipura untuk kategori kota besar sedangkan kota bukittinggi untuk kota kecil. Hal ini menjadi catatan yang manis bagi masyarakat Sumatera Barat tentunya.

Kota Padang berhasil kembali meraih Piala Adipura terakhir kalinya adalah pada 8 tahun yang silam atau pada tahun 2009.

Walikota Padang, Mahyeldi Ansyarullah mengatakan kota Padang meriah piala Adipura berdasarkan undangan yang dikirim oleh Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah, dan Bahan Beracun Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tersebut bernomor: UN.74/PSLB3/P5/PLB.0/7/2017, bertanggal 25 Juli 2017.

“Alhamdulillah, Kota Padang meraih Piala Adipura dan akan diserahkan pada 2 Agustus nanti,” kata Mahyeldi di Padang.

Piala Adipura tersebut rencananya akan diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo kepada kepala daerah penerima di Plaza Ir Soedjono Soerjo Manggala Wanabakti Jakarta Pusat, pukul 08.00 Wib.

Disarikan dari humas pemko, Kota Padang tercatat 17 kali menerima piala Adipura dan terakhir diterima pada tahun 2009 sebelum gempa besar meluluh lantakan kota Padang.

Sementara itu untuk kota Bukittinggi, Piala Adipura ini merupakan prestasi kedua kalinya dibawah kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dan Irwandi.

“Tahun 2016 yang lalu kita menerima Adipura Kirana yang diserahkan oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Kabupaten Siak Propinsi Riau,” tambah Supadria.

Dia juga menambahkan jika keberhasilan kota Bukittinggi kali ini merupakan kerja keras seluruh masyarakat kota. Hal ini sebagai tanda terpenuhinya indikator lingkungan yang bersih, hijau, teduh dan perencanaan yang berkelanjutan.

Baca juga:
Aktivitas Subduksi Picu Gempa Pesisir Selatan