Semen Padang FC Gasak Gresik United 3-1

Gelandang Semen Padang FC Vendry Mofu terlihat menggiring bola saat menghadapi Sriwijaya FC,di Stadion H Agus Salim Padang, Senin 17 April 2017. Derby Sumatera itu berakhir imbang, 1-1. (foto: semenpadangfcid)

Padangkita.com – Semen Padang FC sukses menggasak tuan rumah Gresik United dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan Liga 1, Jumat sore (21/04/2017). Vendry Mou menjadi penentu kemenangan Semen Padang lewat dua gol yang dilesakkannya ke gawang Gresik.

Bermain menyerang sejak kick off dimulai, Mofu membawa anak-anak Kabau Sirah unggul duluan lewat heading kerasnya di menit 26′ babak pertama. Tuan rumah merespon dengan cepat.

Sebelas menit setelah kebobolan, Patrick Da Silva sukses menyamakan kedudukan lewat headingnya memanfaatkan umpang dari bola mati. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Memulai kick off babak kedua, kedua tim saling bertukar serangan. Tensi tinggi terlihat dari sejumlah peluang yang dihasilkan pemain dari dua kesebelasan.

Mofu kembali mendapatkan peluang di awal babak kedua saat sudah berhadapan dengan penjaga gawang Gresik United. Tendangan kaki kanannya dari dalam kotak penalti, menyamping tipis di gawang Gresik yang dijaga Aji Saka.

Mofu akhirnya sukses menggandakan keunggulan Semen Padang menjadi 2-1 di menit 64′ usai menerima umpan silang dari Riko Simanjuntak dari sayap kanan. Gol ketiga lahir dari pemain pengganti, Irsyad Maulana, yang masuk pada menit 46′ menggantikan Syaiful Bahri.

Tendangan keras kaki kanan Irsyad Maulana dari luar kotak penalti menghujam keras jala Aji Saka di menit 82′. Gol ini lahir lewat skema tendangan pojok.

Sejumlah peluang berhasil diciptakan kedua tim namun hingga pluit panjang dibunyikan, tidak ada gol yang terjadi. Kemenangan ini membuat Semen Padang FC berhak mengumpulkan 4 poin dari dua laga: satu kali imbang dan satu kali menang.

Hasil ini cukup untuk mengantarkan Semen Padang FC untuk sementara menghuni puncak klasemen sementara Liga 1 menggusur PSM Makassar dengan 4 poin.

Baca juga:
Minus Rudi dan Mukhlis, Semen Padang FC Optimis Curi Poin di Lamongan