Semen Padang FC Gagal Jadi Juara Piala Walikota Padang 2017

Pemain Semen Padang Isryad Maulana berduel dengan pemain Persiba Balikpapan pada pekan kedelapan Liga 1 di Stadion H Agus Salim, Padang, Senin 29 Mei 2017. (Foto: MO Semen Padang FC)

Padangkita.com – Semen Padang FC harus mengubur ambisinya untuk menjuarai turnamen Piala Walikota Padang 2017 setelah takluk dari PSPS Pekanbaru. Semen Padang FC kalah tipis berkat gol yang dicetak pemain PSPS, Riky Dwi Saputro pada menit
41 babak pertama.

Meski menguasai jalannya pertandingan, Semen Padang FC yang masih diperkuat sejumlah pemain pilar di Liga 1 gagal mencetak gol untuk menyamakan kedudukan atau mengembalikan keadaan. Semen Padang FC gagal memberikan gelar Piala Walikota Padang 2017 di depan pendukungnya sendiri di GOR Haji Agus Salim Padang, Minggu (10/12/2017).

Dengan raihan ini, Semen Padang FC harus puas menjadi peringkat kedua dan berhak meraih Rp140 juta juara. Sedangkan PSPS Pekanbaru yang menjadi juara Piala Walikota Padang 2017 berhak atas hadiah senilai Rp180 juta.

Sementara itu, peringkat ketiga diraih tuan rumah PSP Padang yang berhasil mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor tipis 1-0.

Seperti diketahui, turnamen tahunan memperebutkan piala orang nomor satu di Padang ini dilangsungkan di Stadion H. Agus Salim selama 6-10 Desember 2017 yang diikuti sebanyak 6 tim. PSP selaku tuan rumah dan lainnya merupakan kontestan Liga 2 Indonesia. (Semen Padang FC, PSPS Pekanbaru, Persiraja Banda Aceh, PS Mojokerto Putra dan Persigo Simeru Lumajang.

Pada tahun 2016, Piala Walikota Padang dijuarai oleh Tim Sepakbola PON Kalimantan Timur (kaltim). Sedangkan pada tahun 2015, tim asal Bandung, Persib Bandung menjadi juara Piala Walikota Padang 2015. Piala walikota Padang merupakan kegiatan tahunan untuk mendukung perkembangan persepakbolaan tanah air.

Baca juga:
Sekali Lagi, Pendukung SPFC dan Warganet Minta Nilmaizar Mundur dari Jabatannya