Selamat, Hari ini Kota Padang Terima Piala Adipura

Piala Adipura (foto:ist)

Padangkita.com – Kota Padang dan sejumlah kota-kota lainnya di Indonesia hari ini, Rabu (02//08/2017) akan memperoleh penghargaan Piala Adipura.

Kota Padang meraih penghargaan Adipura untuk kategori Kota Besar. Surat undangan telah diterima Walikota Padang, beberapa hari lalu. Padang berhasil kembali meraih Piala Adipura terakhir kalinya adalah pada 8 tahun yang silam atau pada tahun 2009.

Walikota Padang, Mehyeldi Ansyarullah mengucapkan terima kasih kepada warga kota Padang atas partisipasinya dalam menjaga kebersihan kota.

“”Adipura sudah delapan tahun meninggalkan kita. Sekarang kita raih kembali. Terimakasih atas semangat dan dukungan seluruh pihak,” ujar Mahyeldi di Jakarta.

Rencananya Piala Adipura tersebut akan diarak memutari kota Padang.”Setelah diterima, Adipura akan diboyong ke Padang. Nanti akan kita arak bersama-sama,” kata walikota.

Selain kota Padang, Kota Bukittinggi juga menerima penghargaan tersebut. Kota Bukittinggi meraih penghargaan untuk kategori kota kecil di Indonesia.

Piala Adipura tersebut rencananya akan diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo kepada kepala daerah penerima di Plaza Ir Soedjono Soerjo Manggala Wanabakti Jakarta Pusat, pukul 08.00 Wib.

Disarikan dari humas pemko, Kota Padang tercatat 17 kali menerima piala Adipura dan terakhir diterima pada tahun 2009 sebelum gempa besar meluluh lantakan kota Padang.

Sementara itu untuk kota Bukittinggi, Piala Adipura ini merupakan prestasi kedua kalinya dibawah kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias dan Irwandi.

“Tahun 2016 yang lalu kita menerima Adipura Kirana yang diserahkan oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Kabupaten Siak Propinsi Riau,” tambah Supadria.

Dia juga menambahkan jika keberhasilan kota Bukittinggi kali ini merupakan kerja keras seluruh masyarakat kota. Hal ini sebagai tanda terpenuhinya indikator lingkungan yang bersih, hijau, teduh dan perencanaan yang berkelanjutan.

Baca juga:
Wako Padang: Program PKK, Program Surga