Sebelum Lebaran, Jalan Lintas Padang-Bengkulu Diharapkan Sudah Mulus

Gerbang memasuki Kabupaten Pesisir Selatan dari Padang (Foto: twitter anakanakminang)

Padangkita.com – Sebelum Hari Raya Idul Fitri mendatang, diharapkan ruas jalan nasional lintas barat Padang-Bengkulu yang melintasi Kabupaten Pesisir Selatan sudah dalam kondisi mulus.

“Kita berharap jalan nasional lintas barat Padang-Bengkulu yang melintasi Pesisir Selatan, khususnya Painan-Kambang yang saat ini dalam pengerjaan sudah dalam kondisi mulus sebelum Hari Raya Idul Fitri tahun ini,” kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, dikutip dari pesisirselatankab, Kamis (22/03/2018)

Menurutnya, harapan tersebut juga telah disampaikan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Hal itu  juga mendapat respon positif dari kementerian terkait, dimana peningkatkan dan pelebaran ruas jalan tersebut tuntas bulan Juni mendatang.

Dikatakan, peningkatan dan pelebaran ruas jalan nasional lintas barat Padang-Bengkulu, khususnya yang melintasi Pesisir Selatan menjadi skala prioritas pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR.

Pasalnya, jalan ini memiliki peran sangat vital sebagai urat nadi perekonomian masyarakat dan kelancaran transportasi. Pesisir Selatan sangat membutuhkan keberadaan jalan itu, dimana satu-satunya jalan utama yang menghubungkan daerah ini dengan daerah tetangga.

“Jalan ini memiliki peran sangat vital sebagai urat nadi perekonomian masyarakat dan kelancaran transportasi. Pesisir Selatan sangat membutuhkan keberadaan jalan itu, dimana satu-satunya jalan utama yang menghubungkan daerah ini dengan daerah tetangga,” jelasnya.

Baca juga:
Tiga Warga Tewas, Dinkes Mentawai: Stop Konsumsi Penyu!