Sasar MICE, Grand Inna Padang Luncurkan PCC

Dirut PT HIN Iswandi Said (tengah) meresmikan PCC Grand Inna Padang (Foto: dok padangkita)

Padangkita.com – Manajemen hotel Grand Inna Padang meluncurkan Padang Convention Center (PCC) guna menggarap pasar Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) di Sumatera Barat.

“PCC tujuannya untuk mendukung pengembangan wisata Sumbar, termasuk wisata MICE,” kata Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (HIN), Iswandi Said, Rabu (13/9/2017).

Ia menuturkan niat pemerintah daerah mengembangan pariwisata halal perlu didukung dengan ketersediaan fasilitas yang memadai, termasuk convention untuk mendukung pengembangan sektor MICE.

PCC diklaim sebagai ruang convention terbesar di Sumbar dengan kapasitas mampu menampung 2.000 hingga 4.000 orang, serta didukung 14 ruangan pertemuan.

Bahkan, untuk mendukung kegiatan MICE, manajemen mengklaim ketersediaan area parkir yang mampu menampung hingga 400 kendaraan.

“Fasilitas lainnya, kami juga punya dua lobby pendukung. Juga menu tradisional yang menjadi ciri khas Grand Inna Padang. Rendang dan dendeng tempatnya di sini,” ujarnya.

Ia mengatakan 14 hotel milik PT HIN yang tersebar di seluruh Indonesia sudah dilengkapi fasilitas MICE yang memadai ketersediaan convention atau ballroom yang luas.

Untuk Grand Inna Padang, tingkat okupansi atau keterisian hotel mencapai 75 persen. Bahkan untuk penggunaan ballroom selama ini selalu di atas pencapaian tersebut.

“Setiap minggunya selalu terisi, baik itu kegiatan pemerintah, swasta, maupun yang lainnya, seperti kegiatan wisuda dan wedding,” kata General Manager Grand Inna Padang Mazri Tanjung.

BAGIKAN