Sampah Berserakan di Pantai Padang, Walikota Tegur Pedagang

Walikota Padang Mehyeldi Ansyarullah saat mengunjugi okais wisata Pantai Padang (Foto; Humas)

Padangkita.com – Walikota Padang mengingatkan pedagang dan pengunjung wisata di pantai Padang untuk menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah bekas makanan di sembarag tempat.

Meningkatnya kunjungan wisatawan ke sejumlah tempat objek wisata di kota Padang berpotensi meningkatkan volume sampah di tempat-tempat tersebut.

Hal ini disampaikan walikota setelah kunjungan mendadaknya ke pantai Padang. Saat berkunjung ke pantai padang, walikota mendapati sampah-sampah yang berserakan di sejumlah titik.

“Tempat wisata harus tetap bersih dari sampah, kalau sampah berserakan tentunya orang tidak mau berkunjung dan berbelanja,” kata Walikota Padang, Mahyeldi Ansyarullah.

Mahyeldi pun memunguti sampah-sampah yang berserakan di pantai Padang. Aksi tersebut akhirnya diikuti oleh sejumlah pedagang untuk memungut dan membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.

Walikota pun kembali meminta pedagang untuk terus menjaga kebersihan dan kenyamanan di lapak-lapak yang mereka miliki di sepanjang pantai Padang. Dia meminta pedagang membuang sampah bekas jualannya di tempat-tempat yang telah ditentukan.

“Jaga terus kebersihan pantai Padang, jangan buang sampah sembarangan, biar nyaman mata memandang,” tambahnya, seperti dilansir dari situs pemko, Sabtu (01/08/2017).

Seperti diketahui, kota Padang, khususnya pantai Padang di padati oleh ribuan wisatawan dari sejumlah daerah untuk menikmati libur lebaran tahun ini.

Kunjungan wisatawan pada libur lebaran kali ini diprediksi meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya.