Sambut Natal dan Tahun Baru, Padang Siapkan Pengamanan

Pantai Padang (Foto : Humas dan Protokol Kota Padang)

Padangkita.com – Pemerintah Kota Padang siap amankan hari Natal dan perayaan tahun baru 2018. Wakapolres Padang menyatakan dalam menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru perlu pengamanan dan koordinasi bersama seluruh pihak. Kota Padang diprediksi akan dikunjungi ribuan orang untuk merayakan malam tahun baru disejumlah tempat wisata pilihan.

Wakapolres mengatakan dalam menyambut Natal dan perayaan Tahun Baru 2018, Polresta Padang akan menyiapkan empat Pos Pengamanan (pospam) yang berada di kawasan Danau Cimpago dan Pujasera Pantai Padang, Jembatan Siti Nurbaya dan di kawasan
Gereja Katedral. Selain itu akan disiapkan pula, dua Pos Pelayanan (posyan) di Pantai Air Manis dan di daerah Bungus Teluk Kabung.

“Untuk kegiatan Pospam dan Posyan sendiri akan mulai dilaksanakan 22 Desember hingga 3 Januari 2018,” ujar Tomi Bambang Irawan dikutip humas, Selasa (19/12/2017).

Sementara itu, untuk pengamanan pelaksanaan ibadah Misa yang dilaksanakan di 28 gereja di Kota Padang sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

“Polresta Padang dibantu oleh Brimobda Sumbar. Dan untuk perayaan tahun baru, sebanyak 29 tempat hiburan mengajukan perizinan ke Polresta Padang,” jelasnya.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk dapat bekerja sama untuk menjaga keamanan dan kenyamanan kota Padang.

Sementara itu, Walikota Padang Mahyeldi Ansyarullah mengatakan masyarakat kota Padang ingin suasana yang aman, kondusif, dan terkendali. Dirinya juga meminta Forkopimcam (Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan) untuk mengingat dan mengajak RT/RW bersama masyarakat menggalakan Siskamling di tempat masing-masing.

Pemkot Padang sedang mempersiapkan kegiatan di setiap kecamatan agar konsentrasi massa dalam perayaan tahun baru tidak berada di satu titik saja. “Mari kita isi perayaan tahun baru dengan tausiah, tabligh akbar dan muhasabah di masjid dan mushalla,” ajak Mahyeldi.

Baca juga:
Menteri PANRB: 134 Pemda Tak Dapat Ajukan Formasi CPNS