Ronaldo Hukum Bayern Munchen di Tanah Jerman

Selebrasi Cristiano Ronaldo kala merayakan gol ke gawang Bayern Munchen, dalam leg pertama perempat final Liga Champions di Fußball Arena München – Munich, Jerman, Kamis (13/4) dini hari. (Foto: uefa.com)

PadangKita – Sepasang gol Cristiano Ronaldo cukup bagi Real Madrid mempecundangi Bayern Munchen dengan skor 2-1 dalam leg pertama perempat final Liga Champions di Allianzl Arena, Jerman, Kamis (13/4) dini hari.

Kemenangan tandang ini tentu melapangkan jalan Madrid untuk maju ke babak semifinal. Terlebih, mereka bertindak sebagai tuan rumah di leg kedua nanti.

Baca Juga:
Prediksi Munchen vs Real Madrid, Adu Hebat Guru atau Murid
Singkirkan Messi, Ronaldo Cetak Rekor Gol di Kompetisi Antarklub Eropa

Dilansir dari uefa.com, awalnya Madrid terlebih dahulu tertinggal 1-0 di menit 25. Tandukan Arturo Vidal menghujam deras gawang Madrid yang dijaga Keylor Navas.

Main di depan publik sendiri, Bayern mengontrol laga di babak pertama. Bahkan jelang turun minum, The Bavarians berpeluang menggandakan kedudukan dari titik putih.

Semua bermula ketika tangan Carvajal dinilai wasit terkena bola tendangan yang dilepaskan oleh Ribery. Vidal langsung memegang bola menandakan sebagai algojo.

Harapan Vidal bikin brace sirna setelah sepakannya melayang diatas mistar. Dengan begitu, skor 1-0 bertahan kala memasuki turun minum.

Di masa istirahat sepertinya pelatih Madrid Zinedine Zidane berhasil menyuntik para pemainnya. Terbukti, dua menit memasuki babak kedua, superstar Ronaldo berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Tendangan volinya memanfaatkan umpan Carvajal, tidak mampu dibendung oleh kiper Bayern Manuel Neuer.

Skor 1-1, Madrid tampaknya semakin menemukan kepercayaan diri. Berkali-kali pemain belakang Bayern yang dikomandoi Boateng kelabakan menghadapi gencarnya serangan pemain Madrid.

Petaka bagi Bayern datang di menit 61, ketika harus bermain 10 orang. Tekel keras yang dilakukan Javi Martinez terhadap Ronaldo berujung kartu merah. Kondisi ini, semakin menyulitkan Bayern dalam meladeni permainan Madrid.

Akhirnya, Ronaldo menghukum Bayern ketika namanya kembali tercatat di papan skor pada menit 77.

Gol kedua bagi Ronaldo ini bukan saja mengunci kemenangan Madrid atas Bayern, tapi juga menorehkan namanya di pentas Eropa sebagai pencetak gol tersubur dengan koleksi 100 gol.

Baca juga:
Tampil di Liga 2, Semen Padang FC Gandeng 8 Sponsor