Resmikan RS Unand, Wapres Harapkan Masyarakat Lebih Memilih Berobat di Dalam Negeri

Ibu Mufida Jusuf Kalla menggunting pita pada peresmian RS Unand, Sabtu (04/11/2017).

Padangkita.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla meresmikan pembukaan Rumah Sakit Universitas Andalas, Padang, Sabtu (04/11/2017). Dalam peresmian itu, JK juga didampingi Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia.

Dibukanya rumah sakit baru ini diharapkan JK bisa membantu masyarakat Sumatera Barat dan provinsi tetangga dalam mendapatkan fasilitas dan layanan kesehatan yang baik.

“Sehingga masyarakat tidak lagi memilih berobat ke luar negeri, seperti ke Malaka dan Singapura,” ujar JK dalam acara itu.

Rumah sakit pendidikan itu dibangun sejak 2014 di dalam lingkungan kampus Unand, Limau Manis. Didirikan di atas lahan 3,5 hektar, pembangunan rumah sakit menelan biaya mencapai Rp600 miliar dari bantuan Islamic Development Bank, Saudi Fund for Development, dan Pemerintah Indonesia.

Rumah sakit baru ini dilengkapi dengan 200 tempat tidur serta fasilitas instalasi gawat darurat, kamar operasi, radiologi, dan instalasi farmasi.

Selain meresmikan rumah sakit Unand, pada kunjungannya kali ini, JK juga memantau keadaan Pasar Ateh Bukittinggi yang terbakar pada Senin (30/10/2017) lalu.

Kedatangan Wapres di Sumatera Barat didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur, Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arcandra Tahar, serta Dirut BPJS Kesehatan Fahmi Idris.

Baca juga:
Jusuf Kalla: Saya Perintahkan Menkominfo Hentikan Radikalisme di Internet