Rendang Makanan Terlezat Dunia 2017, ini Kata Gubernur Sumbar

Rendang (Foto: cant-live-without.com)

Padangkita.com – Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno mengucapkan rasa bangga dan syukur karena kuliner rendang dari Ranah Minang terpilih menjadi makanan terlezat di dunia 2017.

Rendang atau Randang berdasar vote yang diselenggarakan oleh CNN Travel kembali dinobatkan menjadi makanan paling lezat di dunia. Rendang mengalahkan 49 jenis makananan lainnya di seluruh dunia pada tahun 2017 ini.

Sebelumnya, pada September 2011 CNN Travel juga menentapkan rendang menjadi makanan terlezat di dunia. Hal ini menandakan konsistensi masakan khas Sumatera Barat ini (rendang) sebagai salah satu makanan paling lezat di dunia.

Baca Juga:
Randang Kembali Jadi Masakan Terlezat di Dunia 2017
Berikut Daftar 50 Makanan Terlezat Dunia 2017

“Alhamdulillah, pada 12 Juli 2017, rendang warisan budaya kuliner Minangkabau, terpilih sebagai World’s Most Delicious Food, dalam survey yang diadakan oleh CNN Dunia, dengan 35.000 responden,” tulisnya dikutip dari akun facebooknya, Jumat 14/07/2017).

Menurut Irwan, hal ini melengkapi pencapaian yang diraih Sumatera Barat pada tahun 2016 silam yakni destinasi wisata halal dan kuliner halal dunia.

“Capaian ini seakan melengkapi pengakuan Dunia atas warisan Heritage Minangkabau, setelah pada Desember 2016, kita meraih “The World’s Best Halal Destination” dan “The World’s Best Halal Culinary Destination.” lanjutnya.

Selain rendang, masakan Indonesia lainnya yang masuk dalam 50 makan terlezat tersebut adalah nasi goreng dan sate. Nasi goreng malah berada di posisi kedua makanan terlezat setelah rendang yang dipilih melalui sistem vote yang diselenggarakan oleh CNN Travel.

Rendang berasal dari Sumatera Barat, namun kini semua orang di manapun bisa membuat dan memasak masakan tersebut. rendang pun sekarang berevolusi mengikuti selera masing-masing penyukannya.

Di Sumatera Barat sendiri banyak sekali jenis rendang yang ada. Tiap daerah memiliki cari dan kekhasan tersendiri dalam membuat rendang itu sendiri.

BAGIKAN