Relawan Kebersihan Padang Diharapkan Menjaga Kota Bebas Sampah

Relawan kebersihan kota Padang (Foto: Humas Pemko)

Padangkita.com – Walikota Padang mengatakan relawan kebersihan memiliki peran penting menjaga kota agar tetap dan terus bersih dari sampah.

Menurutnya, relawan kebersihan merupakan perpaduan dua kata yang keduanya sangat bernilai. Relawan menunjukan seorang yang ikhlas serta memberi manfaat bagi lingkungan dan orang banyak. Bahkan sudah mengisi tabungan akhirat dengan menghimpun pahala, dengan bekerja ikhlas atas kebersihan lingkungan hidup Kota Padang.

Selain itu menurutnya, berkat kerja keras dan kesungguhan dari para relawan kebersihan kota ini, Padang kembali merebut piala Adipura.

“Tentunya, kita tidak menyia-nyiakan predikat yang telah kita sandang ini. Mari kita sama-sama sepakat untuk mewujudkan Kota Padang bersih tiada henti. Dan “image” sebagai kota yang bersih harus dipertahankan,” kata Mahyeldi Ansyarullah, dikutip humas, Sabtu (28/10/2017).

Mahyeldi berharap, para relawan kebersihan bisa menjadi pionir dan penggerak di lingkungan mereka tinggal. selain itu, relawan kebersihan ini merupakan pahlawan-pahlawan syorga dan diharapkan dapat berperan maksimal untuk Kota Padang,

”Mari kita terus tingkatkan kerja keras dan kerja ikhlas untuk kebersihan Kota Padang”, ulas Mahyeldi.

Diakhir kesempatan Walikota Padang menitip harapan kepada relawan, bekerjalah dengan ikhlas untuk kebersihan dan keindahan Kota Padang menjadi budaya yang tidak pernah surut bahkan senantiasa bergelora untuk menjadikan Kota Padang tercinta ini selalu nyaman, bersih, indah, selalu dicintai dan dirindukan oleh warga maupun tamu yang berkunjung ke Kota Padang.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Al Amin ketika diminta konfirmasinya mengenai relawan kebersihan ini mengatakan, relawan kebersihan ini sudah ada Standar Operasional Prosedurnya (SOP), standar opersaional pekerjaanya dan di bulan November ini akan datang ke Kota Padang Tim penilai Adipura.

“Untuk itu, kita siapkan dari sekarang sehingga, ketika Tim penilai datang kita tidak kelabakan. Kita tidak menginginkan Kota Padang itu bersih ketika ada penilaian Adipura saja, akan tetapi menjaga kebersihan itu menjadi rutinitas warga Kota
Padang,” terang Al Amin.

Baca juga:
Alokasi Belanja Daerah Pemko Padang Naik Rp123,43 Miliar