Ramaikan Rumah Ibadah Selama Ramadan, Pemko Padang Siapkan Ratusan Sepeda

Walikota Padang Mahyeldi Ansyarullah. ( Foto: Humas Pemko)

Padangkita.com – Pemerintah Kota (Pemko) Padang telah siapkan seratus sepeda dalam rangka menyambut bulan Ramadan tahun ini.

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah mengatakan sepeda tersebut sebagai motivasi bagi anak-anak untuk meramaikan rumah ibadah selama Ramadan.

“Kita sudah siapkan 100 unit sepeda,” ungkap Walikota, Kamis (11/05/2017).

Walikota berkeinginan masjid dan musala ramai saat bulan puasa nanti. Untuk memotivasi anak-anak di Kota Padang, di tiap masjid dan musala akan digantungkan sepeda. Mereka yang rutin beribadah dan berpuasa akan mendapatkan sepeda tersebut.

Walikota berharap, seluruh warga ikut berpartisipasi di tempat tinggalnya masing-masing. Apalagi saat ini di Padang terdapat lebih kurang 1.000 masjid dan musala.

“Kita harapkan partisipasi warga di tempat tinggalnya masing-masing,” tukas Walikota, seperti dilansir dari laman resmi facebook pemko Padang.

“Silahkan gantung sepeda di tempat tinggal masing-masing, ketika anak-anak masuk masjid atau musala, mereka terbayang untuk memiliki sepeda tersebut,” tambah Walikota.

Motivasi ini menurut Mahyeldi nantinya akan mengajak anak-anak untuk gemar bersepeda. Karena memang, siswa SMP belum diizinkan menggunakan sepeda motor.

“Hal ini sekaligus memotivasi anak-anak untuk gemar bersepeda,” tukuk walikota.

Baca juga:
Sukses Sosialisasikan Kesehatan Ibu dan Anak, Sumbar Jadi Tuan Rumah TCTP Lagi